Pemkab Lamsel Gelar Salat Istisqo

Edi | Fajar Sumatera

KALIANDA – Kemarau berkepanjangan yang hampir terjadi diseluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memberikan dampak kekeringan dan membuat keresahan masyarakat, utamanya para petani di sejumlah wilayah.

Untuk itu, sebagai wujud dan bentuk munajat kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Salat Istisqo untuk meminta rahmat berupa hujan. Salat itu digelar di lapangan Korpri Kalianda kawasan Pemkab setempat, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga:  SMAN Tumijajar Gelar Salat Istisqo

Selain jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Salat Istisqo juga diikuti unsur TNI/Polri, tokoh agama, jamaah majelis taklim, serta ratusan masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai imam ustad H. Supli Sanadi dari Kementerian Agama Lampung Selatan, dan khutbah disampaikan Ketua MUI Lampung Selatan KH. Hamim Fadhil.

Menyampakaian amanat Plt Bupati Lampung Selatan, Priyanto Putro mengatakan, melalui momen Salat Istisqo itu, dia mengajak seluruh jamaah menjadi hamba yang pandai bersyukur, mengingat betapa banyak nikmat Allah SWT yang diberikan kepada hamba-Nya.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Tuntut PT San Xiong Steel Bayar Gaji Pekerja

“Sebagai manusia biasa kita tentu memiliki keterbatasan. Oleh karena itu dengan niat kita semua melalui Salat Istisqo ini, hanya satu kita sampaikan yakni permohonan  dan doa kita kehadirat Allah SWT, agar semua dapat segera diakhiri terutama musim kemarau atau kekeringan ini,” ujarnya. (EDI)

Pemkab Lamsel Salat Istisqo

Posting Terkait