Pemkab Mesuji Cegah Abrasi Meluas di Rawa Jitu Utara

Abrasi yang terjadi di Rawajitu Utara                                                                                                                              Nanang/Fajar Sumatera

MESUJI – Untuk mencegah meluasnya abrasi yang terjadi di wilayah Kecamatan Rawa Jitu Utara, tepatnya di Desa Sidang Iso Mukti, Desa Sidang Sido Rahayu dan Desa Sidang Muara Jaya, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan lakukan penanggulangan sementara secepatnya.

Baca Juga:  Najmul Fikri Apresiasi Saran KPK

Menurut Kepala Bidang Irigasi Dinas PUPR mesuji, Gusma Nur Ika, dalam waktu dekat Pemkab Mesuji akan memasangkan cerucuk gelam lalu menimbun tanah urugan di sepanjang jalan ketiga Desa tersebut yang terkena abrasi.

“Kemudian kami akan koordinasi dengan BBWS wilayah Sungai Mesuji Sekampung biar jalan kabupaten tidak putus terkena abrasi,” ungkapnya usai meninjau lokasi abrasi, Senin (3/2).

Baca Juga:  Pemkab Mesuji Sesuaikan Jam Kerja ASN Selama Ramadan

Ditegaskan Olehnya, jika tidak segera ditangani secepatnya, abrasi itu berpotensi meluas hingga ke ruas jalan poros kabupaten di wilayah setempat.

“Abrasi nya sudah hampir mendekati jalan kabupaten. Kasihan Masyarakat setempat kalau sampai itu terjadi,” kata dia.

Untuk diketahui, pada Senin 3 Februari 2020, Dinas PUPR Mesuji, bersama Dinas Permukiman, Bapedda, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perikanan survey terjadi abrasi di Kecamatan Rawa Jitu Utara. Selain itu, mereka juga sempat kroscek lokasi pembangunan Dermaga Tempat Pelelangan Ikan di Desa Sidang Muara Jaya.(NNG/GST)

Baca Juga:  Imunisasi MR Capai 95,11%, Pemkab Mesuji Raih Penghargaan dari Kemenkes

 

 

Abrasi Pemkab Mesuji Rawa Jitu Utara

Posting Terkait