Pemkab Mesuji Dituding Abaikan Nasib Rakyat

Nanang | Fajar Sumatera

MESUJI – Lembaga Swadaya Mesyarakat (LSM)  Komite Anti Korupsi Indinesia (KAKI) menggelar aksi damai di halaman Kantor Bupati Mesuji, Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Senin, (27/1).

Dalam aksinya, KAKI mengecam Pemkab Mesuji soal pembangunan yang ada di wilayah itu.

KAKI menilai banyaknya pembangunan infrastuktur di Mesuji yang baru dibangun sudah banyak yang rusak dan retak bahkan talud di beberapa tempat sudah jebol.

Baca Juga:  Pemkab Mesuji Optimistis Pertahankan Opini WTP

Dalam orasinya Koordinatur Daerah (Korda), KAKI  Mesuji Ismail, menyampaikan rasa kekecewanya atas pengadaan proyek bangunan di Kabupaten Mesuji yang tidak beres.

Hal ini berdasarkan hasil investigasi tim LSM KAKI yang terindikasi untuk memperkaya para pihak yang berkepentigan tanpa memikirkan nasib rakyat Mesuji tanpa perduli pada mutu dan kwalitas pembangunannya.

“Lembaga kami akan tetap mengawasi  serta siap dan mengawal terus proses perkembangan yang ada, bahkan kami akan membawa persoalan ini hingga kekejaksaan tinggi guna melaporkan secara resmi,” tegas Ismail.

Baca Juga:  Kembangkan Pariwisata, Pemkab Mesuji Studi Tiru di Danau Ranau

Hal serupa juga disampaikan oleh Pengurus  LSM KAKI dari Bandarlampung  Rahman dan Kuasa hukumnya, Riswan, yang juga ikut menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan di Kabupaten Mesuji.

“Kami akan mengawal terus proses pembangunan yang masih kurang maksimal dalam penerapannya, baik itu pengadaan maupun pembangunan yang saat ini kurang merata,” ucap koordinator lapangan tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Mesuji Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

Ismail juga berharap, pembangunan di Mesuji kedepannya agar lebih baik lagi dan tidak ada lagi bangunan yang dikerjakan asal jadi supaya anak cucu generasi penerus Mesuji bisa ikut menikmati.

Ia juga berharap kepada Kepolisian Resort Mesuji agar mengawal ketat sampai selesai proyek pengerjaan pembangunan di Mesuji yang dari tahun 2018 hingga tahun 2020 terindikasi penyelewengan dalam anggarannya.(NNG)

 

 

LSM KAKI Pemkab Mesuji Proyek Mesuji

Posting Terkait