Pemkab Mesuji Gelar Upacara HUT RI

Foto: Nanang

MESUJI  – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Pemkab Mesuji menggelar upacara bendera dilapangan kantor pemkab Mesuji di Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji kabupaten Mesuji, Sabtu (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Plt Bupati Mesuji Hi Saply TH,diiukti oleh seluruh pegawai PNS dan non PNS dilingkup pemkab Mesuji dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta seluruh undangan lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas Pemuda olahraga dan pariwisata Enggar Cahyadi menerangkan petugas pengibar bendera pada upacara Hut RI peringatan detik-detik proklamasi 17 agustus pada tahun 2019 dibawakan oleh siswa dan siswi terbaik dari tujuh kecamatan yang ada di kabupaten Mesuji yang telah lulus seleksi dan pelatihan.

“Petugas Paskibraka pada upacara 17 agustus tahun 2019 yang di gelar Pemkab Mesuji adalah Nesta Firdaus dari SMAN1 Simpang Pematang, Muhammad Indra bangsawan dari SMAN 1 Tanjung Raya dan Agung Juprianto SMAN1 Tanjung Raya. Sedangkan yang membawa Baki Bendera penaikan Siti Munawaroh dari SMK bintang 9.Sedangkan pada upacara penurunan Bendera yang bertugas membawa Baki bendera yaitu Anisa Dwi Ariyanti SMK N 1 Tanjung Raya,” terang Enggar.

Plt Bupati Mesuji Saply TH sebelumnya resmi mengukuhkan 28 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mesuji Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Kamis,(15/08).

Dari 28 orang Paskibraka yang dikukuhkan telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 12 hari yang bertugas menjadi pengibar sang saka merah putih di upacara peringatan detik-detik Proklamasi pagi dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2019 sore harinya.

Plt Bupati Saply TH dalam sambutannya mengatakan, dari 28 anggota Paskibraka yang dikukuhkan adalah putra-putri terbaik yang ada di Kabupaten Mesuji. Pengukuhan ini adalah tonggak sejarah bagi perjalanan hidup karena selain mampu lolos seleksi menjadi Paskibraka Kabupaten Mesuji, juga menyelesaikan seluruh tahapan untuk lolos seleksi latihan dengan baik.

Acara detik-detik proklamasi Kemerdekaan hari ini selesai pada pukul 10:45 wib dan dilanjutkan acara sesi pembagian piala penghargaan untuk para pemenang dari berbagai lomba yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Mesuji dan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan foto bersama seluruh pejabat yang ada di pemerintahan Mesuji. (NG)

Posting Terkait