Pemkab Pesawaran-BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani MoU


GEDONGTATAAN –
Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan BPJS ketenagakerjaan cabang Bandar Lampung.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan penandatangan MoU tersebut terkait kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petugas tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

“Perjanjian ini adalah penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” jelas Dendi, Rabu (16/1).

Baca Juga:  Pemkab Pesawaran Diminta Bantu Sarana SMAN 1 Gedongtataan

Bupati memaparkan program jaminan tersebut meliputi Kompensasi dan rehabilitasi bagi tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang mengalami kecelakaan pada saat mulai berangkat kerja sampai tiba kembali di rumah.

“Atau menderita penyakit yang berkaitan dengan pekerjaannya,” katanya.

Bupati menambahkan untuk Petugas Tenaga Kontrak di pemkab Pesawaran yang di ikut sertakan dalam JKK dan JKM berjumlah sebanyak 2423 (Dua Ribu Empat Ratus Dua Puluh Tiga) orang yang ditugaskan di seluruh perangkat daerah.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Ikut Sertakan Pegawai Harian Lepas dalam BPJS Ketenagakerjaan

“Saya meminta agar para honorer guru kedepan nya juga turut di ikut sertakan dalam program BPJS ketenagakerjaan,” pungkasnya. (MH/PS)

BPJS Ketenagakerjaan Pemkab Pesawaran

Posting Terkait