Pemkab Pesibar Rakor Desk Pilkada Lampung 2018

Pemkab Pesibar Rakor Desk Pilkada Lampung 2018

Foto: Dok.Agus/Fajarsumatera.co.id

PESISIR BARAT – PEMERINTAH Kabupaten Pesisir Barat adakan rapat koordinasi Desk Pilkada Lampung tahun 2018,  Rapat berlangsung di Aula Lamban Yoso, Pesisir Tengah (07/5).

Menurut Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) angka indeks demokrasi untuk Kabupaten Pesisir Barat pada tahun 2014 ada pada angka 71 persen dan merupakan nilai yang baik.

Hal ini dapat dicapai karena cukup tingginya tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 lalu.

Baca Juga:  Debat Kandidat Pilkada Lampung 2018, Ridho – Bakhtiar Tampil Memukau

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan berdasarkan indeks demokrasi tersebut perlu di pertahankan, dan tingkatkan pada tahun 2018.

Salah satu faktor yang menjadi point terpenting dalam penghitungan  angka indeks demokrasi dari persentase dari masyarakat yang menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Propinsi Lampung tahun 2018.

“Perlu saya jelaskan bahwa desk Pilkada merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan pilkada  Propinsi Lampung di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018,” katanya.

Dengan adanya tim ini diharapkan dapat melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang ada.

Baca Juga:  BEM Unila Kawal Pilkada Bersih

Selain itu, Agus juga mengharapkan kepada seluruh peserta rakor yang hadir agar mengikuti kegiatan rakor ini sampai dengan selesai.

Sehingga pendapatkan pengarahan atau informasi yang bermanfaat dalam pelaksanaan tugas materi rakor dan kepada tim desk pilkada tingkat Kabupaten Pesisir Barat agar dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga dalam pelaksanaan Pilkada 27 juni 2018 nanti dapat berjalan dengan sukses.

“Walaupun diketahui di Kabupaten Pesisir Barat ini  merupakan salah satu daerah yang aman di Propinsi Lampung, akan tetapi kita harus tetap waspada dan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat, supaya tidak terjadi konflik yang berdampak buruk kepada masyarakat yang mendukung calonnya masing-masing,” tambahnya.

Baca Juga:  Kasi Intel Korem 043/Gatam Hadiri Debat Kandidat Pilkada Lampung 2018

Hadir juga pada acara tersebut sebagai narasumber Kapolres Lampung Barat, Dandim 0422 Lampung Barat, KPU Kabupaten Pesisir Barat dan Panwaslu Kabupaten Pesisir Barat. (Agus)

264 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

pilkada lampung 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan