Pemkab Pesibar Sosialisasi Percepatan Usaha

PESISIR BARAT – Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional, Maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar sosialisasi Percepatan Dalam Usaha dan Bimbingan teknis (Bimtek) Laporan Koordinasi Penanaman modal dan Investasi Daerah, kegiatan tersebut berlangsung di Sunset Beach, Kamis (6/12).

Melalui sosialisi yang diselenggarakan membahas tentang berbagai hal terkait tata cara membuat Perizinan di Kabupaten Pesisir Barat, dengan kebijakan- kebijakan penanaman modal Dalam Negeri tahun 2018.

Dikarenakan menjadi pedoman dan acuan bagi dunia usaha yang akan menanamkan modal, maupun bagi pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah selaku fasilitator.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para narasumber atas kesediaannya untuk hadir dan memberikan paparan serta bimbingannya pada acara sosialisasi ini.

Baca Juga:  Pemkab Pesibar Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan

“Hal ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan Kemenko Bidang Perekonomian dan BKPM RI terhadap pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya dalam bidang penanaman modal. semoga sosialisasi ini dapat memacu dan memotivasi pelaku usaha atau investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pesisir Barat,” Ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati Pesisir Barat mengatakan ditengah-tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi Global dan Nasional dan imbasnya juga melanda Kabupaten Pesisir Barat tercinta, bahkan inovasi berupa kemudahan-kemudahan untuk menarik investasi merupakan hal yang harus dilakukan.

Paket ekonomi yang telah diluncurkan oleh Presiden Jokowi tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten atau kota.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah berupaya semaksimal mungkin dengan menyederhanakan perizinan yang ada di setiap daerah bahkan dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat, pelaku usaha maka diteribitkan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. terobosan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarat, pelaku usaha dalam memproses perizinan berusaha secara mandiri.

Baca Juga:  Pemkab Pesibar Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan

“Kita semua patut berbangga, karena letak Kabupaten Pesisir Barat sebagai daerah otonomi baru dan beragam produk unggulan khas daerah yang dimiliki tentunya apabila dikelola dengan baik bukan tidak mungkin akan menjadikan kabupaten pesisir barat sebagai pilihan para investor. Ditambah lagi dengan berbagai kemudahan dan inovasi perizinan yang diberikan, diharapkan akan membuat para pelaku usaha atau investor semakin bergairah untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pesisir Barat,” Tegas Agus.

Tambahnya, Investasi yang masuk tetap harus dikendalikan agar investasi yang masuk betul-betul mendatangkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah kabupaten Pesisir Barat.

Disamping itu, pengendalian arus investasi diperlukan agar investasi yang dilakukan senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional, sehingga terjadi sinkronisasi yang harmonis antara Pembangunan Daerah dengan Pembangunan Nasional.

Baca Juga:  Pemkab Pesibar Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan

” Kita semua menyadari bahwa pemerintah Kabupaten Pesisir Barat harus tetap bekerja keras untuk menjadikan Pesibar sebagai kabupaten yang ramah investasi. kita semua tentunya memahami bahwa pembangunan daerah merupakan salah satu pilar keberhasilan pembangunan nasional. Oleh karena itu, keselarasan pembangunan daerah dengan pembangunan nasional perlu terus ditingkatkan,” Tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, DPRD  Kabupaten Pesisir Barat, OPD Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kabupaten  pesisir barat, Serta Pimpinan Perbankan, Pimpinan Perusahaan, Perwakilan Asosiasi, Pelaku Usaha, Para Pemangku Kepentingan Bidang Penanaman Modal di Kabupaten Pesisir Barat. (Agus)

Pemkab Pesibar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan