Pemkab-Polri Antisipasi Sarden Bercacing

KOTAAGUNG – Pemkab Tanggamus dan Polri mengantisipasi peredaran produk sarden mengandung cacing pita dengan menggelar sidak di sejumlah pasar tradisonal dan minimarket Kotaagung, Jumat (6/4/2018).

“Dari sidak ini, kami nyatakan aman dari produk sarden mengandung cacing pita. Sebelumnya memang ada, tapi telah direturn oleh pemilik toko,” ujar Asisten II Pemkab Tanggamus Fb Karjiyono, didampingi Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis.

Walapun tidak menemukan produk sarden mengandung cacing seperti yang di intruksikan pusat ada sebanyak 28 merk dagang sarden yang harus ditarik peredarannya di seluruh Indonesia.

Akan tetapi cukup disayangkan malah ditemukan produk-produk sarden yang telah kadaluarsa, bahkan telah habis masa layak konsumsinya sejak 2015, masih tetap dipajang pada salah satu toko di Pasar Kotaagung.

“Ditemukan sarden yang kadaluarsa masih dipajang pemilik toko. Alasannya sibuk sehingga tidak sempat menyingkirkannya. Produk itu sudah kita amankan,” jelas Fb Karjiyono.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan produk sarden sesuai yang diintruksikan tidak boleh beredar lagi di pasaran. Kemudian masyarakat juga harus tahu produk makanan dalam kaleng yang baik melalui kemasannya, labelnya, izin edarnya dan masa kadaluarsanya (Klik).

Sementara itu, Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya sidak masyarakat di tidak perlu khawatir karena tidak ditemukan produk sarden mengandung cacing pita tersebut.(SB/CD)

1,189 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Antisipasi Sarden Bercacing Pemkab-Polri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan