Pemkab Pringsewu & Polres Tanggamus Gagas Deklarasi Damai

Ilustrasi.

Pemkab Pringsewu dan Polres Tanggamus menggagas deklarasi damai pemilihan umum legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 serta pemilihan kepala pekon.

Deklarasi damai pada rabu 19 september kemarin tersebut, dipimpin  Kapolres Tanggamus I Made Rasma dan didamping wakil bupati Pringsewu Fauzi dan dua lembaga penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu  Pringsewu.

Baca Juga:  Pemerintah dan DPR Bahas Pilkada dan Pemilu Serentak

Acara deklarasi yang digelar di gedung serbaguna kolam renang paris tersebut juga dihadiri para pengurus partai politik koalisi calon  presiden, pengurus partai politik membacakan deklarasi damai dan sejuk dalam pemilihan legislatif tahun 2019 aman dan damai dikabupaten Pringsewu dengan semangat persatuan persaudaran.

Ada empat kesepakatan pembacaan deklarasi damai :

  1. Senantiasa menjunjung tinggi pancasila, undang undang dasar 1945, bhinneka tunggal ika dalam pelaksanaan pemilu 2019.
  2. Mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan.
  3. Mendukung DAB menyukseskan pemilu presiden dan wakik presiden dan legislatif.
  4. Menolak dan melawan segala bentuk politisasi sara serta berita hoax, demi suksesnya pemu tahun 2019.
Baca Juga:  Empat Kriteria Pendamping Jokowi di Pemilu 2019

Dalam deklarasi damai Kapolres Tanggamus AKBP  I Made Rasma menghimbau kepada seluruh elemen di  Pringsewu, saling menghormati serta menjaga kesatuan dan persatuan.

Sementara itu, wakil bupati Pringsewu Fauzi berharap kepada seluruh pengurus partai politik dan calon kepala pekon agar bisa menjaga dan menciptakan suasana  kondusif pada pilkakon 10 oktober mendatang. (*)

Pemilu 2019

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan