Pemkab Tanggamus Gelar Pengajian

KOTAAGUNG – Pemkab Tanggamus menyelenggarakan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriyah di Halaman Kantor Bupati, Rabu (6/12).

Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan peringatan itu dalam suasana damai dan penuh kebahagiaan.

“Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita lebih dekat mengenal junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semua semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menjauhi semua larangannya bahwa kita meneladani segala sikap, perilaku tutur kata serta perbuatan, utamanya dalam mewujudkan keadilan tatanan kehidupan yang semakin sejahtera,” papar samsul.

Ia juga mengajak semua umat untuk senantiasa menjaga ukhuwah persaudaraan, sebagai bangsa persaudaraan sesama umat manusia, dan sesama umat muslim.

Sehingga masyarakat dapat hidup tentram, penuh nuansa kedamaian serta rasa kebersamaan, karena pengaruh globalisasi akan terus merusak masyarakat, maka dari itu kita harus membentengi diri kita dari pengaruh tersebut dengan meneladani Nabi Muhamad SAW.

Pemkab telah melaksanakan program-program yang bersifat kerohanian yang bernuansa Islami yang telah dan akan dilaksanakan meliputi 1.800 majelis taklim masing-masing telah diberi Rp500 ribu.

Masjid atau musala yang dikunjungi setiap pelaksanaan Safari Ramadan di 20  kecamatan masing-masing mendapatkan Rp20 juta. “Tahun ini, akan kita tingkatkan Rp15juta rupiah per masjid/Mushola, serta guru ngaji sebanyak 302 orang setiap pekon mendapatkan Rp600 ribu per orang,” kata Samsul Hadi.

Setiap tahunnya juga, lanjut Wabup, membantu penceramah/khatib sebanyak 302 orang per pekon, dengan masing-masing Rp600 ribu per orang dan PPN 247 orang dengan jumlah Rp750 ribu per orang.

Tahun ini Pemkab telah memberangkatkan umroh ke tanah suci sebanyak 22 orang jamaah.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena segala pembangunan infrastruktur dan bathiniah yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab tidak akan terlaksana dengan baik kalau tidak didukung oleh masyarakat.

“Saya mengajak kepada kita semua, mari kita tingkatkan rasa ukhuwah persaudaraan diantara kita, demi menatap masa depan yang lebih cerah menuju visi Tanggamus untuk menjadikan masyarakat lebih sejahtera, agamis mandiri, unggul, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Hadir sebagai penceramah adalah KH. Syech Mufasyirin (Abah Anom) dari Pringsewu.(SB/CD)

915 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment