Pemkab Tanggamus Rangkul Media dalam Pembangunan

Foto bersama Kajari Tanggamus David Palapa Duarsa dengan para jurnalis yang bertugas di Tanggamus usai upacara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Gizi Nasional  | Foto: Chandra/Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Gizi Nasional di Lapangan pemkab setempat, Senin (17/2).

Kajari Tanggamus David Palapa Duarsa membacakan amanat Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, HPN bertepatan 9 Februari mengingatkan tentang pentingnya peran pers dimata dunia dan masyarakat.

Baca Juga:  Temui Budi Utomo, PWI Lampura Bahas HPN

“Perkembangan dunia pers tumbuh subur dan merupakan pilar bagi semangat demokrasi untuk mewujudkan hak-hak dasar masyarakat dalam rangka mendapatkan informasi yang benar. Keberadaan Pers membantu program kerja pemerintah untuk disampaikan kepada masyarakat baik melalui media cetak media elektronik maupun media sosial sehingga dapat diterima dengan cepat oleh masyarakat,” jelasnya

David menegaskan, Pemkab Tanggamus sangat berkepentingan terhadap keberadaan pers sebagai salah satu alat pengendali pelaksanaan program pembangunan di daerah ini banyak sekali program utama yang telah diagendakan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus terutama program 55 aksi Asik.

Baca Juga:  Media Kerap Abaikan Isu Lingkungan

“Program-program tersebut merupakan dukungan oleh semua pihak tidak hanya Pemerintah Kabupaten Tanggamus sebagai fasilitator pembangunan tapi juga dukungan penuh dari para Insan Pers, yang selalu giat memberitakan,” kata dia.

Pemerintah daerah berkomitmen penuh untuk merangkul media sebagai Mitra dalam rangka membangun Tanggamus agar semakin tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera,terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Bulanan

“Kami memiliki harapan agar para awak media bisa memposisikan dirinya sebagai media yang lebih profesional karena dalam dunia Pers ada kode etik jurnalistik itu harus bisa dijunjung tinggi sajikan berita yang aktual mendidik dan berimbang jangan menulis berita hanya sepihak dan kami selaku pemerintah siap untuk menerima masukan dan kritikan yang sifatnya membangun semoga kedepan kemitraan pemerintah daerah dengan Insan pers semakin bagus,” pungkasnya.(CD)

Hari Gizi Nasional HPN Media Pemkab Tanggamus

Posting Terkait