Pemkab Tuba Pamerkan Pokita Power Kincir Tambak di Ajang Temu Karya Nasional

Bupati Tulangbawang Hj Winarti didampinggi oleh Kadis Kominfo dan sejumlah pejabat lainya menghadiri Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018 di provinsi Bali.

MENGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang memamerkan Pokita POWER Kincir Tambak pada ajang Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018.

Kegiatan Nasional tersebut diselenggarakan di komplek Garuda Wisnu Kencana Desa Ungasan kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, Provinsi Bali (19/10/), dihadiri langsung oleh Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, serta sejumlah Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, serta ribuan pesera lainya se Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Tuba Berangkatkan 100 Warga Wisata Religi ke Jawa dan Bali

Bupati Tulangbawang Hj Winarti yang ikut hadir pada TTG ke XX menjelaskan dirinya sengaja memamerkan Pokita Power pada ajang TTG karena Pokita Power merupakan hasil inovasi siswa SMK Makarti Tama Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang.

“Pokita Power ini asli karya anak bangsa asal Tulangbawang dari siswa maupun siswi SMKĀ  sangat pas dipamerkan di TTG agar dunia tahu jika kita Tulangbawang memiliki anak-anak yang cerdas dan prestasi, bisa menciptakan peralatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, ” terang Winarti, Jumat (19’10).

Baca Juga:  1.740 Tenaga Kontrak Pemkab Tuba Terima Rapel

Dikatakan Winarti, pokita power adalah sebuah produk jenis kincir air tambak yang kegunaannya untuk menciptakan kondisi air khususnya budi daya tambak udang.

Menurut Winarti, kincir air bukan semata-mata hanya untuk dijadikan aksesoris tetapi kincir memiliki peran sangat penting bagi keberhasilan petani tambak pada saat nantinya panen.

“Kebetulan wilayah Tulangbawang memiliki banyak petani tambak udang baik swadaya maupun perusahaan, nah tidak perlu lagi repot harus memasan dengan perusahaan bisa langsung manfaatkan produk lokal pokita power kincir tambak inovasi siswa-siswi kita tulangbawang, ” ingatnya.

Baca Juga:  Pemkab Tuba Berangkatkan 100 Warga Wisata Religi ke Jawa dan Bali

Untuk itu Winarti, berharap seluruh petani tambak khususnya yang berada diwilayah Tulangbawang agar dapat mendukung penuh berbagai prestasi-prestasi yang telah dan akan diraih oleh para siswa-siswi tulangbawang

“Inovasi Pokita adalah sebuah contoh nyata keberhasilan para siswa-siswi mereka menciptakan sebuah teknologi tepat guna dengan kita memberikan dukungan itu akan lebih memberikan motivasi sehingga kelak akan banyak lagi alat-alat bermanfaat yang diciptakan oleh para anak-anak kita, ” pungkasnya. (Fs-Mr)

Kincir Tambak Pemkab Tuba Pokita Power

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan