Pemkab Tuba Perpanjang Libur Sekolah dan WFH

MENGGALA,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Resmi Memperpanjang Kegiatan Belajar Dirumah bagi seluruh siswa-siswi tingkat TK,SD,SMP Negeri Maupun Swasta se Kabupaten Tulangbawang sampai dengan 30 April mendatang.

Selain itu Bupati juga memperpanjang masa Work From Home (WFH) bagi seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Perempuan hingga batas yang belum ditentukan.

Perpanjangan Liburnya para siswa bersekolah dan Work From Home Wanita sebagai upaya Pemkab Tuba meminimalisir Penyebaran virus Corona khususnya pada wilayah-wilayah Sekolah.

Melalui Press rillis,Video conference, Bupati Winarti mengatakan Pemkab Tulangbawang telah mengerahkan seluruh aparatur untuk optimal bekerja berupaya mencegah Penyabaran covid-19.

Baca Juga:  Winarti Minta Pegiat Medsos Setop Ngegosip

Menurut Winarti,Upaya-upaya gencar penaganan penyebaran covid-19 pada wilayah Kabupaten Tulangbawang bukan hanya sekedar seremonial melainkan semua dilakukan nyata.

“Seperti menyiapkan anggaran,melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat umum,Kantor Kampung, Puskesmas, Pasar, tempat ibadah,serta melakukan pembuatan disinfektor chamber di Kantor Kecamatan dan hal lainya agar penyebaran Covid-19,bisa kita cegah,”terannya.

Menurut Winarti,diperpanjangnya masa liburan seluruh sekolah tingkat TK,SD dan SMP setulangbawang,lantaran pihak pemkab tidak ingin mengambil resiko besar,atau mengantisipasi penyebaran COVID-19 pada setiap sekolah-sekolah.

Baca Juga:  Winarti: Baik Buruknya Pemberitaan Jadi Catatan Sejarah

“Ia masa libur sekolah diperpanjang hingga 30 April,namun jika ada yang mendesak kita akan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Kementrian,”urainya.

Winarti telah mempertimbangkan untuk memperpanjang work from home bagi seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Wanita/Perempuan yang bekerja diruang lingkup pemkab setempat.

“Para ASN dan Tenaga Kontrak Perempuan masa work from home atau kerja dinas dirumah diperpanjang,tetapi perlu di ingat diam dirumah bukan berarti tidak kerja tapi tetap beraktifitas melaksnakanya kegiatan-kegiatan kedinasan,”ingatnya.

Baca Juga:  Satgas Damkar Tuba Diminta Siaga Karhutla

Untuk itu Winarti memghimbau agar seluruh masyarakat setulangbawang tetap tenang menyikapi berbagai informasi-informasi mengenai virus corona,menuruti himbauan-himbauan resmi pemerintah dan selalu menjaga kesehatan masing-masing keluarga.

“Diam dirumah bukan berarti tidak bekerja,harus tetap menjalankan aktifitas pekerjaan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,selagi kita punya niat dan tekad yang baik maka yakinlah akan mendapatkan hasil yang lebih baik,”pungkasnya.(Fs-Murni)

Winarti Work Form Home

Posting Terkait