Pemkab Tubaba Bahas Sebagian Kewenangan Bupati

PANARAGAN–Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, sedang membahas dan mematangkan draft Keputusan Bupati Tulangbawang Barat mengenai pelimpahan sebagian wewenang bupati kepada camat.

Rapat yang di buka Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Nopriwan Jaya SP,
di Taman Kebahagian Komplek ATMI dihadiri seluruh kepala OPD, para camat di lingkup Pemkab Tulangbawang Barat, Selasa (03/08).

Dalam sambutan Sekdakab Nopriwan Jaya mengungkapkan agenda rapat ini sangat penting, dan supaya kepala bagian tata pemerintahan (kabag tapem) menyiapkan draft. Dan untuk diketahui bersama pemberian wewenang ini tidak menyalahi aturan.

Menurut Nopriwan, draft Keputusan Bupati Tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Kepada Camat, berupa wewenang dibidang perizinan, bidang pendidikan, bidang keciptakaryaan, bidang kebinaragaman, bidang kesehatan, bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Kemudian, bidang ketentraman dan ketertiban umum, bidang kebakaran, bidang sosial, bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Selain itu juga, camat akan diberi kewenangan dibidang pangan, bidang pertanahan, bidang lingkungan hidup, bidang pemberdayaan masyarakat dan tiyuh, bidang perpustakaan. RZ

Posting Terkait