Pemkab Tubaba Safari Ramadhan di Masjid Darul Amin Dayamurni

Asisten 1 Pemkab Tubaba Agus Subagio ( tengah) saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Darul Amin kelurahan Dayamurni, Foto: Gati Susanto

PANARAGAN-Masyarakat kelurahan Dayamurni bersama jamaah Masjid Darul Amin antusias menyambut kedatangan Tim Safari Ramdahan Tubaba. Pasalnya Tim safari ramadhan tersebut akan menggelar Safari Ramadhan di Masjid darul Amin, kelurahan Dayamurni, kecamatan Tumijajar, Kamis (16/6).

Acara yang digelar di Masjid Darul Amin ini dihadiri Ketua TP PKK Tubaba, Konerlia Umar, oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagio, Kadis PUPR Iwan Mursalin, Kabag Kesra Mansyur.Yoesoef, Kadis pertanian Syamsul Qomar, Camat tumijajar Rasyid, SE, Kapolsek TB. Udik Iptu. .Aladine Efendi, SH, Lurah Dayamurni Muhammad Yusuf, SH, tokoh masyarakat Hi. ST.Seimbang, KH. Buchari HS, S.PdI.

Baca Juga:  Edi Novial : Ramadhan Momentum Bangun Rekonsiliasi Politik Pasca- Pemilu

Dalam sammbutannya Agus Subagio mengajak masyarakat bahu membahu memajukan Tulang Bawang Barat, melalui tokoh agama.Pria ramah ini juga mengapresiasi atas program masjid Darul Amin, diantaranya, penyembelihan hewan kurban, menyantuni anak yatim, serta pemberian predikat masjid Darul Amin sebagai masjid teladan provinsi lampung, dan untuk mengikuti lomba tingkat nasional.

“Saya mengapresiasi masjid Darul Amin menjadi masjid teladan dan sebagai wakil provinsi untuk mewakili tingkat Nasional” ujarnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Lamtim Safari Ramadhan ke Trisnomulyo¬†

Selanjutnya usai acara juga diserahkan secara simbolis bantuan untuk masjid Darul Amin, yang diserahkan oleh Agus Subaio kepada pengurus masjid darul amin Irpan, TB, S.Pd.

Dalam tausiahnya ustadz Ulil Absor menyampaikan fadilah puara, dan sebagai umat islam harus melaksanakan ibadah puasa. Selain itu, hari yang penh berkah serta ampunan ini, maka waktunya umat islam harus banyak beramal shaleh.

Baca Juga:  Dendi Akui Masih Banyak PR yang Harus Dibenahi di Pesawaran

Acara yang dimeriahkan oleh group Kosidah Darul Amin pimpinan Hj. Sri Merintah, tersebut membuat suasana safari ramadhan memnjadi eriah, dan menambah antusias jama’ah.

“Pada bulan ini saatnya kita harus berbagi dan menjaga toleransi, sehingga nantinya bisa menemui hari kemenangan saat hari raya idul fitri” pungkasnya.

Usai acara dilanjutkan dengan ramah-tamah buka bersama di kediaman ketua Masjid Darul amin Dayamurni Hi. ST.Seimbang.(GS)

Safari Ramadhan

Posting Terkait