Pemkab Tubabar Gelar Apel Kendaraan Dinas

Ilustrasi (ist)
PANARAGAN, FS Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar apel kendaraan dinas di Lapangan Pemkab setempat, Senin (20/2) kemarim. Hal ini dilakukan atas permintaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) 

Ainuddin Salam, Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tubaba mengatakan, apel kendaraan dinas oleh BPK RI Perwakilan Lampung itu untuk memastikan keberadaan aset roda empat yang di miliki Pemkab Tubaba, menindaklanjuti atas laporan oleh pemerintah setempat.”Pihak PBK RI hanya ingin menyesuaikan atas jumlah yang kami laporkan,”ungkapnya kepada wartawan melalui ponselnya, kemarin.

Dijelaskannya, jumlah kendaraan dinas roda empat yang di miliki oleh Pemkab Tubaba berjumlah 168 unit, namun yang hadir pada apel tersebut  baru sekitar 95 persen. “Sebagian belum dapat hadir karena masih dipergunakan,”ujar Ainuddin.

“Yang tidak hadir ini masih di pakai perjalanan dinas, seperti halnya mobil ambulance, setelah kami konfirmasi, ternyata masih banyak yang sedang mengantar pasien kerumah sakit diluar daerah. Tapi, bagi yang tidak hadir pada hari ini, akan dipanggil lagi hari berikutnya,”imbuh dia.

Ainuddin menambahkan, Selasa (21/2, hari ini) , BPK RI Perwakilan Lampung akan melanjutkan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas roda dua yang di miliki oleh seluruh kepala tiyuh se- Tubaba.

“Apel kendaraan roda dua yang akan di lanjutkan besok (hari ini) berjumlah 93 unit, dan BPK RI sekaligus akan mengkonfirmasi mengenai dana desa yang turun dari pusat, apakah ada pemotongan dari dana yang ditransfer oleh pemerintah daerah, apakah sama yang diterima oleh rekening tiyuh,”ujarnya. RZ.

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan