Pemkab Waykanan Jamin Stok Bahan Cukup Hingga Lebaran

Sidak Pemkab Waykanan.ist

WAYKANAN– Pemerintah Kabupaten Waykanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Rakyat KM 02, Blambanganumpu, Rabu (16/5). Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat Blambanganumpu tercukupi Selama Ramadan hingga Idul Fitri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Waykanan Saipul menjelaskan, dalam sidak pihaknya memantau harga bahan pokok seperti beras, telur, bumbu dapur, daging ayam serta daging sapi. Selain itu juga memantau ketersediaan bahan-bahan pokok tersebut selama bulan Ramadan.

“Sidak ini rutin dilakukan menjelang bulan Ramadan guna mengetahui dan memantau harga serta ketersediaan bahan pokok sampai Hari Raya Idhul Fitri. Agar masyarakat tidak ketakutan dengan isu-isu bahwa menjelang bulan Ramadan dan hari raya kebutuhan bahan pokok melonjak naik,” ujarnya.

Kata Saipul, kenaikan hanya terjadi pada telur dan daging ayam dikarenakan kenaikan harga dari distributornya. Sementara untuk sayur mayur tersedia dikarenakan mendapatkan pasokan dari wilayah lokal serta rata-rata pedagang memiliki ladang pertanian sendiri.

Tim Pokja pangan industri pertanian dan Kehutanan komite ekonomi dan industri nasional mendukung para petani perkebunan kopi yang ada di Tanggamus.(*)

132 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan