Pemkot Metro Gelar Rapat Via Video Conference

Metro Lampung – Wali kota Metro, Achmad Pairin beserta Wakil Walikota Djohan dan Sekda mengadakan Rapat Video Conference dengan OPD se-Kota Metro dalam rangka mengevaluasi kegiatan terkait Covid -19 ,Senin (30/03/2020).

Pada arahannya Walikota Metro Achmad Pairin menjelaskan bahwa 14 hari ini para instansi telah melakukan pekerjaan bersama.

“Dimana kita juga telah membuat kebijakan kepada ASN berupa kerja di rumah dan pelajar yang belajar dirumah. Selain itu, Forkopimda pun telah membentuk satgas untuk mensosialisasikan bahaya virus Covid 19 di 22 Kelurahan dan 5 Kecamatan serta penyemprotan di setiap fasilitas umum,” jelas Pairin.

Baca Juga:  Pemkot Metro Bersiap New Normal Life

Djohan mengatakan kita harus tanggap terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai warga yang memiliki gejala virus tersebut agar dapat menuju ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat. Dan mulai hari ini sampai tanggal 14 April 2020 kedepan bentuk kegiatan pemerintah akan tetap sama serta waspada dan tanggap dengan laporan dari masyarakat.

Baca Juga:  Pemkot Metro Raih Penghargaan PPD Saburai

“Dimasa darurat covid 19 ini mari kita saling mengingatkan satu sama lain, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski itu hari libur,” jelasnya.

Kasat Polpp menambahkan terkait dengan tempat wisata dan hiburan semua sudah ditutup, warnet untuk sementara tutup, dan tempat-tempat lain yg memiliki aktivitas perkumpulan akan tetap kami lakukan pemantauan.

Baca Juga:  Pemprov Lampung dan Pemkot Metro Kembangkan Terminal Mulyojati

“Untuk restoran atau tempat makanan pun telah kami beri masukan agar tidak ada pembeli yang makan ditempat melainkan dibawa pulang, ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai virus tersebut,” tegasnya.

Pemerintah Kota Metro Pemkot Metro Rapat Online

Posting Terkait