Pemkot Ogah Ganti Rugi

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG-Herman HN tak mau
membayar ganti rugi lahan warga yang dipakai untuk pembangunan flyover. Alasannya, pembangunan itu tak memakai lahan warga.

Hal itu merupakan hasil pertemuan antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dan warga yang tinggal di kawasan Jl. Cik Ditiro Bandarlampung.

“Tidak memakai lahan kami, sebab kata
pak Camat Kemiling, Thomas Americo bahwa pemkot tidak ada duit untuk mengganti lahan kami,” kata warga di sana, kemarin.

Baca Juga:  Pemkot Bohongi Kemen PUPR

Belum lagi, pedagang yang terkena dampak pembangunan flyover. “Saya bertanya kepada Pak Camat, Pak Camat langkah pemkot seperti apa menanggapi usaha kami telah mati, kami ini sejak berjalannya pembanguann itu kami tidak berdagang, tidak adanya pemasukan, jadi langkah pemkot seperi apa, atau memberikan pempensansi atau gimana, lalu Pak Camat itu menjawab, mas untuk lahan ganti rugi saja kami tidak ada uangnya, apa lagi untuk memberikan kompensasi seperi itu,” ujar salah seorang pedagang dijalan Cik Diktiro, Randes Hames.

Baca Juga:  Warga Kaliawi Keluhkan Penggalian Gas Rumah Tangga Milik Pemkot

Oleh sebab itu, dia merasa program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bandalampung, masyarakat kalangan bawah menjadi tumbal Herman HN.

“Iya program pembangunan itu bagus, iya seharusnya jangan sampai kami warganya sendiri yang menjadi korban atau tumbal dari pembangunan itu,” katanya.

Selain menumbalkan warga bawah dalam pembangunan Pemerintah Kota Bandarlampung, dirinya juga menilai bahwa pemkot terlambat untuk menganalisa dampak dari pembangunan itu.

Baca Juga:  Pemkot Bandarlampung Dituding Samarkan Data Orang Miskin

“Anlisa yang dilakukan pemkot mana, ko pembangunan sudah dimulai baru adanya analisa, bukankah sebagai pemimpin itu yang diutamakan warganya, kalau warganya tidak dipikirkan dari pembangunan itu, baai mana bisa dinilai bahwa pembangunan
itu sukses,” pungkasnya. (JI)

Pemkot Bandarlampung

Posting Terkait