Pemkot Tutup Mata Terkait Pertikaian Gojek VS Pokbal

Bandarlampung,-Pengamat Kebijakan Publik Universitas Lampung, Dedi Hermawan, mengkritisi Pemerintah Kota Bandarlampung terkait perseteruan antara Gojek Lampung bersama Persatuan Ojek Bandarlampung (Pokbal) di Jalan Kartini, Senin (4/7).

Menurutnya, seharusnya Pemerintah Kota Bandarlampung pro aktif untuk melerai pertikaian antara Ojek Online (GOJEK) dan Pokbal (Persatuan Ojek Bandarlampung) sampai ketemu jalan keluarnya seperti apa nantinya.

Baca Juga:  Walikota Ogah Urusi Perselisihan Gojek Vs Pokbal

“Dalam permasalahan ini seharusnya yang pro aktif pemerintah kota dong, sebab ini merupakan masih kawasan Bandarlampung,” ucapnya.

Masih katanya, terlebih permasalah tersebut telah terjadi dua kali, namun hingga saat ini dari kedua belah pihak tetap berseteru.

“Iya selain itu juga pemkot seharusnya memediasi kedua belah pihak ojek itu, supaya mendapatkan kesepakatan bersama tanpa adanya pertikaian,” paparnya.

Baca Juga:  Mediasi Pokbal Vs Gojek Diwarnai Ketegangan

Untuk mencari jalan tengah persoalan tersebut, Pemerintah Kota Bandarlampung seharusnya dapat berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan.

“Setahu saya ketika permasalah pertama, kedua belah pihak sempat dikumpulkan oleh Polrseta Bandarlampung, tetapi dari pihak Pemkot belum terlihat,” imbuhnya. (JI)

Gojek VS Pokbal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan