Pemprov Lampung Kembali Aktifkan Resi Gudang

Foto: Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan kembali menghidupkan fungsi Sistem Resi Gudang (SRG) di enam kabupaten yang saat ini tidak beroperasi. Ini dilakukan untuk mendukung pengelolaan komoditas beras menuju swasembada pangan.

“Provinsi Lampung masih terkonsentrasi pada pengelolaan beras sehingga kita perlu membangun kembali SRG yang sekarang tidak berfungsi,” kata Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Ferynia.

Baca Juga:  Disdag Lampung Sosialisasikan SRG

Pihaknya menyayangkan selama ini tujuh bangunan SRG terbengkalai. Padahal keberadaannya memiliki banyak fungsi yang berorientasi pada kesejahteraan petani.

“SRG di Lampung udah pernah menjadi percontohan nasional, tetapi sekarang tidur. Itu harus dibangun lagi dan jangan sampai mangkrak terus,” ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, SRG yang terbangun tersebar di Kecamatan Candipuro berkapasitas 1000 ton dan Natar, Lampung Selatan bermuatan 1800 ton.

Baca Juga:  Sistem Resi Gudang Terganjal SDM

Kabupaten Lampung Timur sebesar 1,200 ton, Lampung Tengah 2.000 ton, Tulangbawang 2.500 ton, Tanggamus 850 ton, dan Pesisir Barat kapasitas 200 ton.(*)

897 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Sistem Resi Gudang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan