Pemprov Lampung Lepas Peserta Wisata Rohani

Pemprov Lampung Lepas Peserta Wisata Rohani

Rombongan peserta Wisata Rohani Makam Walisongo siap berangkat dari Islamic Centre, Kota Bandar Lampung, Kamis (1/3/2018). Foto: Ihan/Fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – PEMPROV Lampung melalui Biro Kesejahteraan dan Bina Mental, melepas peserta wisata rohani umat muslim ke makam walisongo.

Acara pelepasan Wisata Rohani Makam Walisongo bertempat di halaman Masjid Islamic Centre, Kota Bandar Lampung, Kamis (1/3/2018).

Kepala Bagian Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung, Wahyu Arswendo, mengatakan kegiatan ini merupakan program gubernur Lampung yang rutin diadakan sejak tiga tahun lalu.

Adapun tujuannya ialah untuk pembinaan mental spiritual. Dengan fasilitas minim, namun para wali dapat menyebarkan agama Islam.

Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi umat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Jumlah seluruh peserta wisata rohani yang berangkat hari ini sebanyak 146 orang.

Total keseluruhan ada 1.000 orang, yang sebelumnya sudah diberangkatkan dengan tujuan ke Makam Walisongo.

Untuk wisata rohani umat Kristen pesertanya sebanyak 90 orang, dengan tujuan ke Jakarta dan Bogor.

Umat Buddha 90 peserta ke Magelang, Katolik 90 orang ke Yogyakarta, dan 80 peserta wisata rohani umat Hindu sebanyak 80 orang ke Bali.

Seluruhnya sudah diberangkatkan yang dimulai pada Januari 2018.

Salah satu peserta wisata rohani umat muslim, Ujang, mengaku sangat berterimakasih kepada Pemprov Lampung, yang telah mengadakan kegiatan tersebut, karena bisa melihat langsung makam walisongo dan akan semakin menambah keimanannya. (IH)

Wisata Rohani

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan