Pemprov Lampung Siap Sambut Dubes Timur Tengah

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mematangkan persiapan guna menyambut 16 Dubes Timur Tengah untuk Indonesia yang akan menjajaki potensi investasi. Hingga kini, lima negara memastikan hadir, yaitu Arab Saudi, Lebanon, Yaman, Sudan, dan Maroko.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pemantapan Kunjungan Dubes Negara Timur Tengah untuk Indonesia ke Provinsi Lampung. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Selasa (27/2).

Baca Juga:  Negara Timur Tengah Tertarik Kelola Sumber Daya Alam Lampung

“Kami harus memberikan pelayanan yang terbaik serta menampilkan apa yang menjadi peluang untuk mereka dapat berinvestasi di Provinsi Lampung,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat.

Kunjungan para dubes akan berlangsung selama tiga hari, 5-7 Maret mendatang. Mereka diijadwalkan mengunjungi sejumlah perusahaan di Bumi Ruwa Jurai.

Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hamartoni Ahadis menambahkan, pihaknya akan mengadakan pameran untuk menunjukkan potensi unggulan Lampung. Juga mempromosikan sejumlah potensi pertanian, industri, serta perdagangan.

Baca Juga:  Negara Timur Tengah Tertarik Kelola Sumber Daya Alam Lampung

“Persiapan lain yang dilakukan adalah melibatkan sejumlah dinas terkait, termasuk pihak kepolisian dan perusahaan agar mampu melaksanakan acara kunjungan kerja ini dengan aman, tertib, dan lancar,” kata dia.

Hamartoni merincikan, pada 5 Maret, akan terdapat pameran kecil terkait produk unggulan Provinsi Lampung, seperti bidang pertanian, industri dan perdagangan serta produk perusahaan dari PT Keong Nusantara Abadi (Wong coco), PT Great Giant Pineapple Plantation (GGPC), dan PT Nestle.

Baca Juga:  Negara Timur Tengah Tertarik Kelola Sumber Daya Alam Lampung

Pada 6 Maret, kunjungan ke Pondok Pesantren Minhadlul Ulum di Tegineneng, dan perusahaan seperti PT Wong coco, PT GGPC, dan PT Nestle Indonesia (Nescafe).(*)

1,290 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

kunjungan dubes timur tengah ke lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan