Pemprov Lampung Tambah Alat Kesehatan di RSJ

Pemprov Lampung Gelar Bazar Ramadan 22 Mei-8 Juni 2018

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – SEJAK 2014, Pemerintah Provinsi Lampung telah banyak melakukan pembangunan di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Lampung.

Salah satu pembangunan yang dilakukan adalah pembangunan Gedung Rawat Inap Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif).

Dari data Bappeda Lampung, Rabu (23/5), Pemprov juga menambah alat kesehatan canggih sejak 2015, antara lain EMG Myograth, Drug Testing Monitor (alat tes narkoba dengan menggunakan sampel darah),Automatic Blood Chemistry Analyzer, USG, dan EEG Brain Mapping dengan PSG.

Baca Juga:  Waydadi Dinyatakan Status Quo

RSJD juga turut berperan aktif dalam pembangunan kesehatan jiwa masyarakat di Provinsi Lampung dengan memberikan pelayanan instalasi rehabilitasi bagi pengguna Napza.

Instalasi rehabilitasi Napza ini didukung tenaga-tenaga profesional untuk membantu pemulihan Pengguna Napza sehingga dapat kembali hidup normal dalam masyarakat.

RSJD terus berintegrasi dengan kabupaten/kota dengan memberikan pelayanan bagi pasien psikiatri di puskesmas binaan di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Pusat Lepas 460 Ha Register I Way Pisang Jadi Kawasan Industri

RSJD juga meningkatkan pelayanan keperawatan psikososial serta peningkatan pelayanan rehabilitasi mental/terapi pasien.

Bagi pasien kurang mampu, RSJD telah membangun kemitraan pengobatan melalui penyesuaian hari rawat inap pasien melalui SPM. (Zn/*)

Alat Kesehatan Pemprov Lampung Rumah Sakit Jiwa

Posting Terkait