Pemprov Lepas 5 Aset untuk Tol

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi  Lampung melepas lima aset berupa lahan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung. Kelima aset tersebut yakni SMKN 1 Tegineneng, Pesawaran, tanah di Sidokerto, lahan pertanian dan perikanan dan pasar ternak yang semuanya berada di Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung, Adeham menuturkan, pembebasan kelima aset tersebutmerupakan bentuk dukungan atas pembangunan JTTS agar proses pembangunannya bisa dipercepat sesuai target.

Baca Juga:  Pembangunan JTTS Dipercepat

“Jadi tidak hanya lahan masyarakat yang terkena pembebasan, namun milik Pemprov Lampung juga harus dibebaskan,” kata dia, Minggu (1/10).

Adeham menjelaskan, pembebasan JTTS di Provinsi Lampung sudah mencapai 90 persen. Dari total panjang jalan tol 252,60 km, secara umum sisa 10 persen lagi lahan yang belum selesai.

Rencananya, kata dia, Presiden RI akan meresmikan sekaligus melewati JTTS Provinsi Lampung dari Bakauheni sampai dengan Provinsi Sumatera Selatan dalam perhelatan even berskala Internasional yaitu Asian Games 2018.(*)

JTTS

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan