Pemprov Pastikan 6 Rest Area JTTS Rampung Jelang Mudik

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Tim percepatan pembangunan JTTS Lampung menggelar rapat pembahasan kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang.

Hal ini menyikapi wacana pemerintah pusat agar jalur dengan fasilitas rest area tersebut rampung  menjelang arus mudik lebaran tahun ini.

Sekretaris tim percepatan pembangunan JTTS Lampung Zainal Abidin mengatakan untuk ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang secara keseluruhan pembebasan lahan rest area sudah diselesaikan.

Baca Juga:  Gegara JTTS Omzet Pedagang di Lamsel Turun

“Namun ada satu titik yang belum terselesaikan di ruas Bakauheni-Terbanggi yakni di km 115 tepatnya di Desa Bumiharjo, Bumiratunuban, Lampung Tengah,” kata Zainal, Selasa (23/4/2019).

Secara keseluruhan ada enam pasang rest area dari Bakauheni-Terbanggibesar.  Masing-masing dua unit bersebelahan dengan fasilitas seperti MCK hingga tempat Salat.

Humas PT Pembangunan Perumahan, untuk  ruas Bakauheni-Terbanggibesar mengatakan, ada dua yang baru terbebaskan dengan menggunakan yang portable termasuk stasiun pengisian bahan bakar umum.

Baca Juga:  Bank CIMB Niaga Tanam Rp 1 Triliun di Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Sementara, Asisten II Pemprov Lampung Taufik Hidayat berharap fasilitas ini  siap melayani angkutan lebaran sekaligus mengakomodir UMKM. (*)

JTTS Rest Area Tol

Posting Terkait