Pemprov Promosikan Kopi Lampung ke Mancanegara

Foto (Istimewa)

BANDARLAMPUNG-Pemerintah Provinsi Lampung terus meningkatkan peranan dunia perkopian Lampung dimata dunia. Hal ini terbukti dengan akan diselenggarakannya Perayaan Hari Kopi Internasional di Provinsi Lampung pada 1 Oktober 2017 mendatang.

Pelaksanaan perayaan ini pun telah disetujui oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang tertuang dalam suratnya kepada Gubernur Lampung tanggal 22 Februari 2017 lalu. Demikian diungkapkan Asisten Bidang Ekbang Adeham saat memimpin rapat Perayaan Hari Kopi Internasional Tahun 2017 di Provinsi Lampung, Selasa (30/5) di Ruang Rapatnya.

Baca Juga:  Even Hari Kopi Internasional Akan Digelar Lampung

“Gubernur Lampung sangat concern dengan kemajuan produk kopi di Lampung, Gubernur menilai even ini sangat penting untuk Lampung karena dapat meningkatkan nilai tambah kopi, serta memperkenalkan dan memperomosikan kopi Lampung khususnya Kopi Robusta Lampung di mata nasional maupun internasional,” ujar Adeham.

Selain itu, ia menambahkan melalui even ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi dan mendorong masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri. Perayaan kopi internasional ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari dengan beberapa rangkaian acara, mulai dari seminar kopi, aneka perlombaan seperti lomba barista, lomba makanan berbahan kopi, pameran produk kopi. (JC)

Kopi lampung

Posting Terkait