Pemprov Siapkan Anggaran Rp 154 Miliar Tangani Corona

 

Bandar Lampung- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyiapkan anggaran sebesar Rp 154 Miliar guna pembiayaan penanganan virus Covid-19 namun Kepala Tugas Tugas dr. Reihana memastikan untuk saat ini pihaknya baru membutuhkan Rp 19 miliar.

“ Tidak benar jika Kami mendapat bantuan sampai 200 miliar yang benar hanya 154 miliar dan untuk saat ini kita baru memerlukan dana 19 miliar,”jelas Reihana dalam pers rilisnya, Senin (30/3).

Pemerintah Provinsi Lampung sambung Reihana memang harus menyiapkan anggaran cukup besar untuk menangani pandemic dengan alasan wabah yang terjadi tidak dapat diapstikan kapan akan berakhir.

“Tentu pemda harus siapkan dana karena  tidak tahu kapan ini berakhir karena itu sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah, namun bukan berarti dana itu harus terpakai semua,”jelas Kadis Yang telah belasan tahunm menjabat.

 

Dijelasnnya, dana itu akan dikeluarkan secara bertahap dan untuk yang urgent saja jika memang tidak terpakai akan dikembalikan kembali ke kas daerah.

“Hany untuk urgen saja dan itu bukan hanya Dinkes aja,  tapi Rumah Sakit Abdoel Moeloek juga, dana itu persiapan untuk jangka panjang tentunya jika tidak terpakai akan dikembalikan,”tandasnya.

 

Posting Terkait