Pemuda di Bandar Lampung Ini Gapai Cita-Cita Lewat Poles SIM & KTP

Ilustrasi SIM. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Bermodalkan sebilah pisau karter, tisu, minyak kayu putih, dan lem, seorang pemuda lulusan SLTA mampu membuat KTP  & SIM rusak nampak baru, berkat keahliannya ini dia mampu mengantongi Rp 6 juta per bulan.

Mengaku mendapatkan keterampilan dari seorang kawan, seorang anak muda bernama Ifran Putra Jati Pandiangan dapat menyulap kartu tanda penduduk dan surat izin mengemudi yang rusak menjadi tampak baru.

Dengan menggelar lapak ditempat-tempat warga yang  ingin memperpanjang SIM atau membuat KTP, dirinya dapat merauk pundi-pundi rupiah untuk ditabungkan guna melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Tak main-main, dalam sehari, Irfan dapat menghasilkan uang sebesar Dua ratus ribu rupiah.

Ditemui saat menggelar lapak di tugu Adipura bandarlampung, pria kelahiran cilegon 19 tahun silam ini mengaku menjalani bisnis press KTP dan SIM bukan tanpa kendala.

Mulai dari pengusiran serta ocehan pelanggan yang tidak puas atas hasil kerjanya pernah dialaminya.

Semangat pantang menyerahnya dan berbagai macam terobosan untuk menghasilkan KTP dan SIM yang sudah rusak menjadi tampak lebih baik dipelajarinya selama kurang lebih  dari dua tahun akhirnya berbuah manis.

Kini dirinya tidak bersusah payah lagi untuk mencari lapak dan menjemput pelanggan, bahkan ifran sudah mempunyai beberapa pelanggan tetap.

Hasil dari pekerjaan ifran pun diapresiasi oleh beberapa pelanggannya, salah satu nya dari Roy, dirinya mengaku puas dengan hasil kerjanya, bahkan dia sudah tiga kali ke lapak milik Ifran.

Ifran yang saat kecil bercita-cita menjadi perwira polisi ini pun berharap pundi-pundi rupiah yang ia kumpulkan bisa mewujudkan tekadnya. (*)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan