Pemudik Asal Palembang: Cakat Raya Instagramable Banget!

Cakat Raya Lampung Kawasan Wisata Instagramable

Kawasan Wisata Cakat Raya Tulang Bawang. (net)

BANDAR LAMPUNG – LEBARAN di Lampung harus datang ke sini. Namanya kawasan Wisata Cakat Raya yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. Tempatnya instagramable banget!

Dikutip dari Detikcom, Minggu (17/6/2018), salah satu anggota komunitas travel, Tommy Bernadus, menceritakan perjalanannya selama kurang lebih lima hari ke Sumatra.

Salah satu yang saya datangi adalah kawasan Wisata Cakat Raya di Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Saya dan teman saya sedang menuju ke Palembang setelah menginap sehari di Metro, Lampung.

Dalam perjalanan kami kemudian Googling dan menemukan kawasan wisata Cakat Raya. Kami pun bergegas untuk mampir ke lokasi ini.

Dari Jalan Tol Trans Sumatra, lokasinya sangat dekat. Hanya kurang lebih 300 meter. Tidak ada biaya masuk yang dipungut. Tinggal masuk saja.

Sampai ke dalam lokasi, ada sejumlah bangunan. Bangunan khas Sumatra Barat atau Rumah Gadang, bangunan khas Bali, dan Jawa. Ada juga replika Candi Hindu.

Tapi yang sangat menarik adalah, karena Cakat Raya ini berada di lokasi yang cukup tinggi, tersaji di depan mata kita pemandangan alam yang sangat indah.

Instagramable banget pokoknya.

Rumah adat Sumbar atau Rumah Gadang yang ada di lokasi ini juga sangat kece buat latar belakang foto untuk dipajang di Instagram.

Hamparan rumput bisa menjadi tempat kita bersantai menikmati alam. Bisa menggelar tikar ataupun duduk-duduk di atas rumput.

Kalau lagi melewati Tulang Bawang, tidak ada salahnya mampir ke sini. (net)

837 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Wisata Cakat Raya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan