Pencuri HP Dihajar Massa

Ilustrasi Dihajar Massa (Ist)

MENGGALA– Polsek Gunungterang, Polres Tulangbawang (Tuba), berhasil menangkap MI (20) pelaku pencurian handphone (HP) dengan modus mencari rongsokan di Tiyuh (Kampung) Gunungagung, Kecamatan Gunungterang Kabupaten Tulangbawang Barat. MI warga Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjarmargo, Tuba ditangkap warga bersama polisi pada Kamis (4/10) pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Gunungterang AKP. Sobari mewakili Kapolres Tuba AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si menjelaskan, pelaku mencuri handphone merk Oppo type A37 warna gold milik Daryati (37) warga Tiyuh Gunungagung.

Baca Juga:  Maling Burung di Kemiling Dimassakan Warga

“Pelaku SI masuk ke dalam rumah korban melalui pintu L yang mana saat itu kondisi pintu rumah korban dalam keadaan terbuka, lalu pelaku mengambil 1 unit handphone yang sedang korban cas,” terang Kapolsek.

Aksi pelaku diketahui korban sehingga pelaku kabur dan melarikan diri. Melihat kejadian tersebut korban langsung berteriak, warga yang mendengar teriak korban langsung mengejar pelaku sehingga pelaku berhasil diamankan serta sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Baca Juga:  Maling Spesialis Rumah Kosong Dibekuk

Petugas dari Polsek Gunungterang yang mengetahui kejadian tersebut segera mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan membawa pelaku berikut barang bukti ke Mapolsek Gunungterang AKP. Sobari mengungkapkan, dari tangan pelaku berhasil berhasil diamankan barang bukti berupa handphone, obrok dan sepeda motor.

“Diamankan dari pelaku berupa 1 unithandphone merk Oppo type A37 warna gold, 1 buah obrok tempat rongsokan dan 1 unit sepeda motor honda revo warna hitam tanpa No Pol,” ungkapnya.

Baca Juga:  Maling Bobol Rumah Wartawan

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Gunungterang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun. (*)

maling

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan