Pengacau Pemilu Bakal Dibui

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – “Jangan ragu mengambil tindakan tegas yang terukur kepada pihak-pihak yang nekat berusaha mengacaukan Pemilu,” tegas Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang.

Gabungan personel Polresta Bandarlampung dan TNI melakukan patroli pengamanan menjelang pemilu 2019. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian Operasi Cipta Kondisi.  Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang  yang memimpin patroli mengatakan, ada 30 personel gabungan yang melakukan  kegiatan tersebut. Ini dilakukan siang dan malam hari.

Baca Juga:  Polresta Bandar Lampung Sita 1.442 Botol Miras

”Ada sekitar 30 personel dari Polresta dan TNI yang patroli untuk mengamankan H-1 pencoblosan. Malamnya, kita patroli lagi,” kata Ujang, Selasa (16/4). Salah satu titik yang dilintasi adalah Jalan Wolter Mongonsidi.

Kasubbag Humas Polresta Bandarlampung AKP Titin Maezunah menyatakan, patroli mengambil rute wilayah Tanjungkarang. ”Dari Pos Aju memutar ke wilayah TbS. Kemudian Panjang, dilanjutkan ke Telukbetung Timur dan kembali lagi ke Tanjungkarang,” ujarnya.

Baca Juga:  Polresta Bandar Lampung Gelar Sertijab Dua Pejabat Utama

Sementara Polres Lampung Timur melakukan pergeseran pasukan pengamanan Pemilu, Senin (15/4).  Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, apel pergeseran pasukan itu merupakan bagian dari operasi Mantab Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Dilanjutkan, personil yang diturunkan untuk pengamanan Pemilu sebanyak 1.062 yang bertugas mengamankan 3.440 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 24 kecamatan.

Baca Juga:  Dendi: Pemilu di Pesawaran Kondusif

Menurutnya, personil yang diterjunkan antara lain terdiri dari 671  Polres Lamtim, 120 Polda Lampung, 60 dari Marinir dan 81 dari Kodim 0429.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya,”pesan AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Dandim 0429 Letkol Prabowo.

Lebih lanjut AKBP Taufan menginstruksikan seluruh personil pengamanan agar dapat menjaga netralitas TNI dan Polri pada Pemilu 2019. (*)

Pemilu Polresta Bandar Lampung

Posting Terkait