Pengakuan Zainudin, Gunadi Ibrahim Terima Rp.1,5 Miliar

Gunadi Ibrahim (Ist)

Jakarta – Ternyata Ketua Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim menerima suap paling besar dari empat Anggota DPRD Lampung Tengah lainnya, yakni Rp1,5 miliar.

Penyuapan Gunadi diungkapkan Ketua Fraksi DPRD Gerindra Lampung Tengah Zainuddin sebagai saksi Bupati Lampung Tengah non-aktif Mustafa pada sidang tindak pidana korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta, kemarin.

Baca Juga:  Gunadi Ibrahim: Gerindra Siap Menangkan Ridho-Bachtiar

Zainuddin juga menjelaskan secara rinci. “Pada 2016 saya diperintah Ketua DPD Gerindra Gunadi Ibrahim untuk berkomunikasi langsung dengan pak bupati mengenai komitmen atau kesepakatan antara bupati dan Ketua DPD.”

Kemudian, dia melanjutkan, dia disuruh bertemu sama Pak Taufik, Kepala Dinas PU (Lampung Tengah), lalu pada akhir Oktober 2017 saya terima Rp1,5 miliar untuk diungkapkan DPD Gerindra Gunadi Ibrahim.

Baca Juga:  Gerindra Lampung Semarakan Pilgub DKI Jakarta

Zainuddin juga mengakui uang Rp45 juta dari Ahmad Rosidi, tapi sudah lolos ke KPK.

Anggota DPRD Lampung Tengah yang menerima uang komisi daerah adalah Riagus Ria sebesar Rp40 juta, Joni Hardito Rp27,5 juta, dan Raden Sugiri sebesar Rp155 juta.

Keempat wakil rakyat itu adalah uang yang digunakan saat KPK membongkar sekaligus beberapa pejabat dan anggota DPRD Lampung Tengah beberapa tahun lalu.

Baca Juga:  DPD Gerindra Berkomitmen Menangkan Ridho Berbakti Jilid II

Dalam siding tersebut, Mustafa didakwa menyuap anggota DPRD Lampung Tengah sebesar Rp9.695 miliar untuk memuluskan pinjaman daerah dari PT Sarna Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp300 miliar. dbs

Gunadi Ibrahim

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan