Pengangkatan 273 Honorer Pemda Terkendala Anggaran

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, mengusulkan 279 formasi untuk jabatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) ke pemerintah pusat.

Untuk mengisi formasi jabatan P3K, BKD Provinsi Lampung juga masih menunggu instruksi perekrutan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. Perekrutan pegawai P3K juga masih terkendala soal pembiayaan karena APBD tahun 2019 sudah berjalan.

Kepala BKD Provinsi Lampung, Dewi Budi Utami, mengatakan penggajian tenaga P3K kemungkinan akan diajukan di dalam APBD perubahan apabila mendesak dan formasi yang diajukan mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat.

“Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen P3K, pemerintah daerah harus menyampaikan usulan analisis jabatan dan analisis beban kerja atau anjab ABK ke pemerintah pusat,” ungkap dia, Jumat (15/2).

Anjab ABK yang diusulkan untuk penerimaan CPNS tahun 2018 sebanyak 505 formasi, dari 256 kuota yang tersedia hanya 226 yang terpenuhi. Hal ini menyisakan 30 formasi ditambah 249 sisa kuota yang telah disahkan. (*)

Pengangkatan Honorer

Posting Terkait