Pengecer Sabu Divonis 8 Tahun Penjara & Denda Rp1 M

Ilustrasi Sidang. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Seorang warga Natar Lampung Selatan menjalani sidang vonisnya pada Rabu sore di pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, lantaran menjual sabu.

Dengan didampingi isterinya, Suhermawan menjalani sidang  di Ruang Yustitia Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Pria berusia 44 tahun ini  bersalah lantaran memiliki dan menjual narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis shabu. Dengan barang bukti sebanyak 1 koma 3 gram, yang ia beli  4 juta 2 ratus ribu, dari Sahril. Sabu itu dibelinya secara patungan dengan Aswan Maulana.

Baca Juga:  Polres Lamtim Bekuk AL Pengedar Sabu

Suhermawan membeli barang haram tersebut untuk dijual kembali, dia membaginya  menjadi 11  paket kecil dalam plastik clip bening.

Suhermawan akhirnya menerima vonis, yang dibacakan oleh hakim ketua Mansur, dengan putusan 8 tahun kurungan penjara dan dengan denda sebesar 1 milyar rupiah, dengan subsidair penjara selama 4 bulan lamanya.

Jaksa Penuntut Umum, Kadek Agus Dwi, pada sidang sebelumnya menuntutnya  10 tahun  penjara, dengan dakwaan sesuai dengan pasal 114 ayat 1 junto pasal 132 ayat 1, UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan pasal 112 ayat 1 UU RI, nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (*)

Pengedar sabu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan