Pengeras Suara Baru Dipasang di Ruang Sidang PN Tipikor Tanjungkarang

Pengeras Suara Baru Dipasang di Ruang Sidang PN Tipikor Tanjungkarang

Dua unit pengeras suara merk Polytron yang disiagakan di ruang Garuda pada Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Tanjungkarang. Foto: Ricardo/Fajar Sumatera

Bandar Lampung – Ada dua buah pengeras suara merk Polytron disiapkan di ruang Garuda pada Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Tanjungkarang, Senin pagi, 9 Maret 2020.

Di ruangan ini, persidangan untuk kasus korupsi fee proyek pada Dinas PU-PR dan Perdagangan Lampung Utara akan dimulai.

Baca Juga:  BPK Perwakilan Lampung Beri Klarifikasi Soal Dugaan Keterlibatan Anak Buahnya Dalam Kasus Korupsi Lampung Utara

Untuk diketahui, pengeras suara ini didirikan di depan kursi pengunjung sidang. Sebelumnya, bukan ini pengeras suara yang disiagakan.

Persoalan pengeras suara ini pernah dikeluhkan oleh pihak KPK pada persidangan minggu lalu. Sebab, volume dari pengeras suara diakui tidak seperti biasanya.

Volume pengeras suara tersebut tidak maksimal pada persidangan yang digelar dari awal. Namun, pada pertengahan sidang, sejumlah petugas PN Tipikor Tanjungkarang terlihat sibuk untuk memaksimalkan volume dari pengeras suara.

Baca Juga:  KPK Janji Panggil Hendri Yandri, PNS PU-PR Pesawaran yang Main Proyek di Lampung Utara

Tidak hanya petugas, Ketua PN Tipikor Tanjungkarang Timur Pradoko pun terlihat turut memantau ruang sidang yang biasanya digunakan untuk persidangan korupsi Bupati Lampung Utara non aktif Agung Ilmu Mangkunegara; Kadis PU-PR Lampung Utara non aktif Syahbudin; dan Kadis Perdagangan Lampung Utara non aktif Wan Hendri.

Pengeras suara di persidangan yang dipimpin majelis hakim Efiyanto ini sebelumnya tidak dalam kondisi aktif.

Baca Juga:  KPK Wanti-wanti Tuba & Mesuji 

Hari ini, sedikitnya ada 8 orang saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka yang hadir di antaranya merupakan pegawai pada Dinas PU-PR Lampung Utara. (Ricardo)

Agung Ilmu Mangkunegara KPK

Posting Terkait