Pengkab ISSI Tubaba 2020-2024 Dikukuhkan

Penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum ISSI Lampung Ricard Tanoto kepada ketua Pengkab ISSI Tubaba Ahmad Hariyanto | Foto: Muhammad Rozi/Fajar Sumatera

PANARAGAN– Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Lampung Ricard Tanoto mengukuhkan dan melantik Pengkab ISSI Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2020-2024 yang dipusatkan di taman budaya Kota Uluan Nughik, di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (12/2) sekitar pukul 16.00 Wib.

Dalam sambutannya, Ricard mengatakan tugas ISSI cukup berat, bahwa kita diharapkan untuk mencari bibit sepeda yang tidak hanya bersaing di tingkat nasional, tetapi go Internasional, yang mana dapat turut serta dalam setiap event yang dilaksanakan bersama negara luar atau regional.

“Harapan ketua umum pusat kita memiliki bibit pembalap sepeda yang bisa bersaing hingga tingkat regional, dan harapan saya bibit itu muncul dari Tubaba yang mewakili Lampung, dan ini tugas kita bersama,” kata dia.

Baca Juga:  Motto: Kids Jaman Now, Roda Depan Hanya Untuk yang Lemah Sajah

Menurutnya, pelantikan kepengurusan ISSI Tubaba ini sudah diharapkan Bupati Tubaba Umar Ahmad sejak tahun lalu dan baru terlaksana hari ini dengan dasar tekad dan kemauan jajaran kepengurusan ISSI.

“Dengan ini saya merasa bangga dan mengapresiasi, sebab ini kali pertama melantik di Kabupaten Tubaba, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tubaba dan Bupati Umar Ahmad yang telah mengundang kami ke alam Kota Budaya Uluan Nughik yang luar biasa karena memiliki nilai kesenian yang tinggi,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya jajaran Pengkab ISSi Tubaba, semoga kedepan bisa membina prestasi dan torehkan nama Tubaba dari ajang balap sepeda.

Baca Juga:  Dody Sulap Sepeda Rongsokan Jadi Baru

Sementara, Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP sangat berharap organisasi ISSI Kabupaten Tubaba dapat seoptimal mungkin memberikan warna baru bagi Tubaba di bidang olahraga sepeda, dan tentunya senantiasa menjalin kerjasama dan sinergi dengan berbagai komponen lain termasuk dengan jajaran pemerintahan daerah, dalam rangka untuk lebih memajukan Prestasi anak daerah hingga ke kancah Nasional.

“Kegiatan hari ini bagian yang sangat penting dalam upaya mencetak prestasi dan memunculkan program-program ISSI Tubaba serta dapat menjadi pemacu semangat dalam mengabdikan diri bagi kemajuan masyarakat dan daerah,” kata bupati diwakili Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman.

Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Pengurus ISSI Kabupaten Tubaba yang telah berperan aktif dalam turut serta membangun dan memajukan daerah sesuai dengan fungsi dan kedudukan masing-masing serta juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam membentuk, hingga terselenggaranya menyusun, pengukuhan pengurus ISSI Tubaba.

Baca Juga:  Dody Sulap Sepeda Rongsokan Jadi Baru

“Bagi jajaran ISSI Kabupaten Tubaba semoga kedepan dapat mewujudkan olahraga sepeda berprestasi dengan menekankan 6 program kerja diantaranya, menyediakan pelatih, menyiapkan komisioner atau wasit berlisensi, menggelar event atau kejuaraan, menyiapkan venue atau sarana dan prasarana, serta organisasi yang membentuk dan membina atlet, sehat,” pungkas bupati.

Hadir pada pengukuhan tersebut Ketua DPRD Ponco Nugroho, jajaran Pengprov ISSI Lampung, Dandim 0412/LU di Wakili Pabung Mayor Inf A. Sunarya, para pejabat eselon dan tamu undangan.

Untuk diketahui Ketua ISSI Tubaba diamanahkan kepada Ahmad Hariyanto, Sekretaris Budiman Jaya dan bendahara Dedi Robiansyah. (RZ)

ISSI Tubaba Sepeda

Posting Terkait