Pengrajin Peci di Pesawaran Akan Dapat Bantuan Mesin Bordir Komputer

GEDONGTATAAN – Pengrajin Peci Pesawaran Merk Dendi.R yang terletak di Dusun Simbar Retno Desa Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Katon, bakal mendapatkan bantuan mesin Bordir Komputer. Hal ini di ungkapkan Sam Herman Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Pesawaran.

“Kami dari Dinas Perindag sangat mendukung pengerajin-pengrajin yang ada di Kabupaten Pesawaran, karena ini salah satu untuk mendokrak perekonomian masyarakat dan untuk Pengrajin Peci Pesawaran Merk Dendi kalau memang membutuhkan Mesin Bordir Komputer, silakan buatkan profosal tertulis ke dinas,” Jelasnya melalui telepon seluler, Senin (15/4).

Sam Herman mengatakan setelah nanti profosal tersebut masuk, pihaknya akan segera mempelajarinya terlebih dahulu.

“Silakan masukkan Profosal, kami juga saat ini telah membuat gelari, bahkan Prindag juga sudah membuat web sistem Online penjualan, jadi masyarakat bisa membeli melalui Online dan saat ini masih dalam pengerjaan,” ungkapnya.

Sebelumnya Irsad di dampingi istrinya, Wahyu Tri Ningsih, pengrajin Peci Pesawaran dan Peci Tapis adat Lampung pengelola Lembaga Kursur dan Pelatihan (LKP) Mutiara dan pengelola pengrajin Tapis Mutiara berharap terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Prindag agar dapat mengucurkan bantuan berupa Mesin Bordir Komputer dengan tujuan untuk lebih meningkatkan produksi kerajinan Peci Pesawaran maupun Peci Tapis.

“Alhamdulillah saat ini untuk usaha Peci Pesawaran Merk Dendi.R, bukan hanya di luar Provinsi Lampung tapi sudah sampai ke Pasar Luar Negeri,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain Peci Pesawaran Merk Dendi.R, ada juga Peci Tapis Berbagai jenis diantaranya, motip peci Mata Kibau, motip Tajuk uni-uni, Uni-uni Sasap, motip Manuk merem, motip Kembang, motip Wajik rangka.

“Selain Peci Pesawaran maupun Peci Tapis ada juga Tas, Dompet Selendang, Sarung yang terbuat dari tapis, untuk harga nya bervariasi dari harga Rp 65 ribu sampai dengan harga 175 ribu, namun untuk Peci Pesawaran Merk Dendi.R dengan harga Rp 75 ribu ngambil di tempat,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran yang telah banyak memberikan bantuan berupa mesin Bordir dan Suport terhadap usahanya selama ini.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih terhadap pemerintah daerah, khususnya Bapak Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona, yang selama ini telah banyak membantu usaha kami,” tutupnya. (MH/PS)

 

 

Mesin Bordir Komputer Pengrajin Peci

Posting Terkait