Pengurus Masjid  & Guru Protes Tempat Karoake

Foto; Ilustrasi. (Ist)

Pringsewu – Pengurus takmir masjid taqwa pringsewu dan jama’ah masjid serta guru dari SD Muhammadiyah dan SMP Negeri 1 Pringsewu mendatangi DPRD setempat terkait beroperasinya tempat usaha karaoke yang berdekatan dengan tempat pendidikan dan tempat ibadah.

Tapi cukup disayangkan saat masyarakat datang di kantor DPRD ke komisi 4, baik ketua maupun anggota komisi 4 tidak ada satupun yang bisa ditemui, untungnya ada satu orang aggota DPRD yang bisa mengarahkan masyarakat untuk bisa bersabar dan menelpon rekan sejawatnya di DPRD Pringsewu.

Baca Juga:  Warga Pringsewu Tolak Tempat Karaoke

Dari harapan masyarakat yang datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait adanya tempat hiburan yang belum memiliki izin tapi sudah beroperasi, selain itu juga tempat hiburan karoke yang berdiri berdekatan dengan tempat ibadah dan tempat pendidikan agar segera ditutup.

Menurut Eko Budiono pengurus takmir mssjid taqwa menjelaskan kepada awak media, tempat hiburan karoke yang yang tidak memiliki izin kurang lebih sudah satu bulan beroperasi.

Baca Juga:  Warga Pringsewu Tolak Tempat Karaoke

Sejak awal akan berdirnya tempat hiburan pihak dari takmir masjid bersama masyarkat menggalang tandatangan sebagi bentuk penolakan tempat karoke tesebut.

Alasan masyarakat menolak tempat hiburan, karena tempat hiburan karoke sangat berdekatan dengan tempat pendidikan SD Muhamadiyah, SMP Negeri 1 Pringsewu dan Masjid taqwa segera ditutup supaya tidak membuat resah masyarakat sekitar tempat hiburan tersebut.

Kedatangan masyarakat ke DPRD langsung mendapatkan respon baik dari Kasat Pol PP Edi Sumber Pemungkas saat dikonfirmasi di polsek pringsewu kota, terkait adanya informasi tersbut pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Baca Juga:  Warga Pringsewu Tolak Tempat Karaoke

Koordinasi yang dilakukan dengan pihak kepolisian adalah untuk membackup Sat Pol PP dalam menertibkan tempat hiburan yang belum miliki izin, bahkan tempat hiburan karoke yang satu ini sangat berdekatan dengan tempat ibadah dan tempat pendidikan, koordinasi tersbut untuk meminta penambahan personel dari Polres Tanggamus. (*)

Warga Pringsewu Tolak Tempat Karaoke

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan