Pengusaha Apresiasi Model Perizinan OSS

Peluncuran sistem Online Single Submission (OSS).ist

JAKARTA—Pemerintah telah meresmikan perizinan online satu pintu atau yang biasa disebut Online Single Submission (OSS) pada 9 Juli 2018. Peresmian yang dilakukan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution ini disambut baik kalangan pengusaha.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjadja Kamdani mengapresiasi atas komitmen pemerintah untuk menghadirkan berbagai kebijakan termasuk dalam hal perizinan, salah satunya melalui penerapan sistem OSS.

“Kita berharap penerapan sistem OSS ini, bisa dijalankan secara maksimal, terintergrasi dan terpadu di seluruh Indonesia. Dengan perizinan berusaha yang dilakukan secara daring. Dan diharapkan para pengusaha juga mendapatkan kepastian izin usaha dengan mudah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penerapan sistem OSS sebagai masa transisi dari perizinan di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menjadi OSS di bawah Kemenko Perekonomian. Di mana Apindo juga memahami keinginan pemerintah untuk segera merealisasikan kebijakan ini sebelum terlambat.

“Kita (Apindo), akan selalu mendukung secara optimal dengan memberikan masukan-masukan yang konstruktif,” tuturnya.(*)

Online Single Submission (OSS)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan