Penuh Perjuangan, SS Lampung Akhirnya Berangkat ke Jepara

Manajer SS Lampung FC, Bung Doloph beserta tim pelatih saat beraudiensi dengan Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri. (Ist)

 

BANDARLAMPUNG – Sempat kesulitan pendanaan untuk mengikuti babak play off Liga 3 putaran Nasional, akhirnya SS Lampung FC berhasil bertolak ke Jepara Sabtu (25/11) malam.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Lampung semoga SS Lampung bisa memberikan prestasi yang baik,” ujar Pelatih Kepala Elie Aiboy yang dihubungi per telepon.

Baca Juga:  SS Lampung Seleksi 136 Pemain

Rombongan menggunakan bus Trans Lampung bantuan dari pemerintah provinsi hasil dari disposisi Wakil Gubernur Bachtiar Basri ke Dinas Perhubungan. “Semoga SS Lampung bisa menang dan membawa Lampung punya klub di Liga 2,” harap wagub saat menerima Elie Aiboy di ruang kerjanya itu.

SS Lampung mendaftarkan 19 pemain untuk melewati play-off yang di babak grup awal akan mempertemukan Persekaba Bali, Persijam Jambi dan SS Lampung FC. Jadwal bertanding SS Lampung FC akan dimulai pada Selasa (28/11) dengan lawan Persekaba yang dari pemberitaan lokal berhasil mengalahkan Persijap Jepara di laga ujicoba.

Baca Juga:  SS Lampung Seleksi 136 Pemain

“Persekaba tim yang bagus. Tetapi kalau para pemain dalam kondisi fit dan bermain bagus, rasanya kita mampu mengalahkan mereka,” papar Asisten Pelatih Johanes Petrus. Petrus merupakan kiper legendaris PSBL di era 1990-an yang sudah menjadi pelatih SS Lampung selama dua musim terakhir.

SS Lampung FC masih diperkuat pemain-pemain utamaya saat mengarungi Liga 3 zona penyisihan regional. Tetapi Elie menambal beberapa posisi dengan memasukkan nama-nama baru seperti kiper Rizky Syahputra dan bek tengah Soni Orbetha. Dua pemain Bintang Utara Pratama tersebut cukup dikenal karena masuk dalam skuad PSBL saat dibesut Halilintar Gunawan pada musim kompetisi 2014.

Baca Juga:  SS Lampung Seleksi 136 Pemain

Kemudian, gelandang serang Galih Rakasiwi yang sempat mengikuti seleksi di Semen Padang FC kembali membawa dua kompatriotnya untuk memperkuat Skuad Gajah Beringas. “Ada Reza yang striker dan Renaldi yang gelandang,”papar alumnus Persib U-15 itu. (*rls)

SS Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan