Penyaluran PKH Segera Rampung

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi Lampung memberikan perhatian khusus terhadap Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Rastra dan bantuan langsung lainnya kepada masyarakat.

Kementrian Sosial juga telah meminta agar pada bulan Agustus ini bisa tuntas atau selesai penyalurannya di seluruh Indonesia, termasuk di Lampung.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni saat ditemui dikantornya, Senin (14/8). Dia menyampaikan bahwa jumlah KPM di 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung sebanyak 219.302 KPM.

Kabupaten Lampung Timur merupakan penerima terbanyak yaitu 32.550 KPM dan akan selesai dibayarkan sampai dengan tanggal 16 Agustus.

“Pak Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, juga sangat memperhatikan penyaluran bantuan ini supaya berjalan lancar, dan untuk mewujudkannya perlu dukungan dari semua pihak” ujarnya.

PKH di Kabupaten Lampung Timur telah dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus kemarin. Saat ini telah disalurkan sebanyak 14.446 KPM, yang secara bersamaan juga sedang berlangsung penyaluran di 4 Kecamatan lainnya sebanyak 8.778 KPM. Sedangkan sisa lainnya akan tersakurkan sampai dengan tanggal 16 Agustus.

Sebanyak 560 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten proses pencairan bantuannya melalui Bank Mandiri.

Pencairan tahap ke 3 di Kabupaten Lampung Timur khususnya dan Provinsi Lampung sebagian besar sudah dimulai.

Sesuai dengan arahan Menteri Sosial RI bahwa Bantuan Sosial Non Tunai PKH pada bulan Agustus telah dilaksanakan secara tuntas.

Beberapa waktu yang lalu, tim dari kementrian sosial beserta rombongan hadir di Lampung Timur untuk memastikan bahwa Agustus Tuntas sudah dilaksanakan dengan baik atau masih mengalami kendala.

Diharapkan kepada para pendamping PKH tidak bosan-bosannya memberikan pembelajaran kepada KPM dalam menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mengingat ini hal yang baru.

Sedangkan kepada KPM agar menggunakan uang bantuan dengan sebaik baiknya khususnya untuk biaya pendidilan dan kesehatan.

Penyaluran bantuan sosial non tunai PKH oleh Bank Mandiri sebanyak 10 Kabupaten yaitu, Pesawaran, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat,  Mesuji, Way Kanan, Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Jumlah KPM yang dilayani sebanyak 126.855 KPM. Adapun yang belum melakukan pembayaran yaitu di Kabupaten Lampung Barat (19.052 KPM) dan Kabupaten Lampung Barat (6.702 KPM). Dua Kabupaten tersebut akan dilakukan pada pertengahan bulan Agustus 2017 ini.(IH)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan