Penyelam TNI AL Bantu Cari Korban KM Lestari Maju

Tim penyelam Lantamal VI bantu pencarian korban KM Lestari Maju. (Istimewa)

Jakarta – Tim penyelam Lantamal VI membantu pencarian korban tenggelamnya kapal KM Lestari Maju di Selayar, Sulawesi Selatan. Masuknya para tim penyelam dilakukan agar pencarian korban lebih maksimal.

“Setelah memeriksa ke sekeliling kapal lewat bawah air laut, tim penyelam berhasil masuk ke lambung kapal dan dilanjutkan dengan pencarian korban di dalam lambung kapal, sehingga bisa memaksimalkan pencarian tersebut,” kata Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono seperti yang dilansir dari detikcom, Jumat (6/7/2018).

Baca Juga:  Mensos Santuni Korban KM Lestari Maju

Tim penyelam ini telah mengelilingi kapal tersebut selama dua hari berturut-turut. Para penyelam tersebut masuk ke lambung kapal lewat dek kendaraan, lalu memeriksa bagian dalam kapal untuk mencari korban yang mungkin terjebak di dalam kapal.

Untuk saat ini, tim penyelam telah menemukan truk angkutan barang, beberapa unit kendaraan motor roda dua, drum-drum oli, dan beberapa kendaraan roda 4 empat di dalam kapal. Kondisi mobil disebut hancur.

Baca Juga:  Mensos Santuni Korban KM Lestari Maju

“Nantinya akan tetap kami infokan apabila ada perkembangan atau hasil yang didapat oleh tim penyelam ini di dalam lambung KMP Lestari Maju tersebut,” pungkasnya. (net/hp)

327 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

KM Lestari Maju

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan