Penyimpangan Dana PIP, Inspektorat Kordinasi dengan Disdik Pesawaran

Ilustrasi.

GEDONGTATAAN – Inspektorat Kabupaten Pesawaran  telah berkoordinasi dengan  Dinas Pendidikan perihal dugaan penyimpangan dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang dilakukan oleh Kepala SDN 8 NegEri Katon Ernalina.

Hal itu diungkapkan, Inspektur Inspektorat Kabupaten Pesawaran Chabarasman saat ditemui di ruangan kerjanya.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan, saat ini mereka tengah menyelidiki kasus tersebut, untuk mencari tau kebenarannya,” ungkapnya, Selasa (2/10).

Baca Juga:  Inspektorat Segera Panggil Kepala SDN 8 Negerikaton

Dia juga mengungkapkan pihaknya akan terus memantau perihal tersebut.

“Masih terus kita pantau, kita tidak akan memberikan ruang untuk hal-hal yang seperti itu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Kepala SDN 8 Negri Katon Ernalina diduga melakukan penyalahgunaan dana Program Indonesia Pintar yang digelontorkan dari pusat untuk membantu siswa miskin

Menurut penuturan salah seorang wali murid, Kepala SDN 8 Negri Katon tidak memberikan dana program tersebut secara rutin, terhitung sejak dua tahun menjabat Ernalina baru satu kali memberikan dana bantuan tersebut, itu pun setelah adanya aksi demo yang dilakukan oleh beberapa wali murid beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Inspektorat Sudah Dua Kali Periksa Kepala SDN 8 Negerikaton

“Selama dua tahun menjabat baru satu kali dikasih PIP, itu pun setelah kami demo hari Senin kemarin,” ungkap wali murid yang enggan disebutkan namanya. (MH/PS)

 

 

Program Indonesia Pintar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan