Peraih UN Tertinggi Anak Pringsewu

PRINGSEWU-Kabupaten Pringsewu patut berbangga, pasalnya peraih nilai tertinggi jurusan keagamaan pada Ujian Nasional (UN) jenjang MA se-Lampung 2017 diraih Farah Ihza Fauzia Bilqis dengan total nilai 340,50. Farah merupakan siswa yang berasal dari Kelurahan Pringsewu Selatan yang bersekolah di MAN 1 Bandarlampung.

Kepandaian gadis cantik berkacamata ini merupakan anak dari pasangan Ediyanto/Apriliana, sudah nampak sejak di sekolah dasar (SD). Ditingkat SD, Farah selalu mendapat peringkat I, karena ingin melanjutkan sekolah di MTsN Pringsewu seperti saudara kembarnya, namun sayang keinginannnya tidak tercapai.

Baca Juga:  Jhoni Saputra: Selalu Bersyukur Agar Tidak Merasa Kekurangan

“Saat Farah tidak bisa masuk ke MTs Negeri Pringsewu, dia sempat shock dan beberapa hari selalu menangis. Padahal menurutnya ia menguasai dan mampu menjawab dengan benar ujian tertulisnya. Slentingan “beli bangku” memupuskan harapan kami, karena kami tidak ada uang. Meskipun bukan pilihan karena biaya yang mahal sekolah di SMP Muhammadiyah, setelah kami bujuk akhirnya mau melanjutkan sekolah di sana,“ beber Apriliana saat ditemui dirumahnya di JL KH. Dewantoro, RT 01 RW 03, Pringsewu Selatan

Baca Juga:  TK Muhammadiyah Mulya Kencana Juara I Kategori Kepsek Berprestasi 2018

“Selama SMP pun selalu mendapat peringkat terbaik, dia ingin mengikuti jejak saudara kembarnya untuk bisa masuk di MAN Bandarlampung. Alhamdulillah berhasil, selama disana Farah aktif diberbagai kegiatan, sering menjuarai MTQ tingkat Kabupaten,” tambah Apriliana sambil memperlihatkan deratan piala yang diraih Farah.

Namun sebenarnya, lanjut Apriliana dengan mendapat nilai tertinggi ini menjadi beban tersendiri karena untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, secara ekonomi tidak mampu memenuhi kebutuhannya saat Farah kuliah nanti. ”Harapannya Farah dapat bea siswa, dan bisa terdaftar diprogram bidik misi untuk mengurangi beban orang tua dan Farah mampu menggapai apa yang dicitakan, saat ini kakaknya yang kembar juga masih kuliah di Jogjakarta, namun apapun yang terjadi orang tua akan berusaha sebaik mungkin untuk dia,” harap Apriliana. (NA)

2,821 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

MAN 1 Bandarlampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan