Perbaikan Infrastruktur Tuba Dilakukan Bertahap

MENGGALA,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang secara bertahap mulai melakukan perbaikan berbagai infrastruktur, yang dalam kondisi rusak di kecamatan Menggala.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti,menurutnya dalam Anggaran Perubahan tahun 2021,pihaknya telah menganggarkan Rp.2 Milyar diperuntukan perbaikan dua ruas jalan yang berada di kecamatan menggala.

Diantaranya jelas Winarti,ruas jalan Bengkel dua kelurahan ujung gunung kecamatan menggala,yang kini mengalami kondisi rusak sedang dan berat,sepanjang 1 kilometer,senilai 1,milyar.

“Jalan lingkar Bengkel merupakan akses transportasi masyarakat dalam menjalankan berbagai aktifitas,sudah tentu warga akan kesulitan jika Jalan rusak sehingga,sebagai pemerintah daerah berkewajiban untuk memperbaikinya,nah melalui APBD Perubahan sudah dianggarkan 1,milyar,”terang Winarti.(26/08)

Selain Jalan Bengkel,lanjut Winarti,pada jalan  Zein Lukman,sepanjang 800  meter,berikut dua unit gorong-gorong juga akan dilakukan perbaikan, mengunakan anggaran Perubahan tahun 2021.

“Sudah fix nilainya Rp.1.milyar,baik jalan zein lukman,dan jalan Bengkel masing-masing di hotmix,Insya Allah pada bulan oktober ini.pekerjaan sudah bisa dilaksanakan,”urainya.

Disinggung soal adanya beberapa titik ruas jalan milik Kabupaten Tulangbawang berlokasi di kecamatan menggala dan beberapa kecamatan lainya kini kondisinya mengalami.kerusakan, Winarti mengatakan jika, perbaikan infrastruktur akan dilakukan secara bertahap.

“Jalan-jalan milik Kabupaten yang berada pada 15 kecamatan akan dilakukan perbaikan,mengunakan Dana Pemeliharaan,tapi tidak semua bisa terakomodir karena anggaranya terbatas,hanya kisaran 1,milyar saja tapi jangan kecewa,karena tahun berikutnya dana perawatan kembali kita anggarkan,artinya yang belum tersentuh tahun ini,kita perbaiki tahun berikutnya sesuai kemampuan anggaran,”pungkasnya.(Fs-Murni.Ac)

Posting Terkait