Perbakin Target 3 Emas di PON, Hengki Ahmad Minta Dukungan Pemerintah

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Perbakin Kota Bandar Lampung tahun 2020-2024, di Hotel Horizon/Istimewa

Fajar Sumtera – Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Bandar Lampung Hengki Ahmad Jazuli, menyambut baik dengan  dilantiknya kepengurusan Perbakin di tingkat kabupaten yang tentunya mengemban tugas dan amanah dalam membina dan mencari bakat atlet penembak.

“Perbakin Kota Bandar Lampung merupakan ujung tombak dalam membina dan mencari bakat bakat atlit penembak di tingkat club shoting penembak yang sudah terdaftar sebanyak 12 klub. Mari kita bangkitkan semangat olahraga menembak untuk mendukung pencapaian target  pengprov Perbakin dalam meraih mendali emas ajang bergengsi di tingkat nasional kegiatan PON mendatang,” kata Hengki, saat pelantikan dan pengukuhan pengurus Perbakin Kota Bandar Lampung tahun 2020-2024, di Hotel Horizon, Sabtu (14/11).

Baca Juga:  Hengki Ahmad Jazuli Dilantik Sebagai Ketua DPP AWPI

Hengki juga memohon ada sinergi antara Pemprov Lampung dan Pemkot Bandar Lampung dalam segala hal, tentunya dalam pencarian bibit-bibit penembak.

“Tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat khususnya pemerintah, agar kiranya menembak ini menjadi salah satu kurikulum di sekolah-sekolah, karena kami sudah diamanatkan oleh Ketum Pengprov untuk mencari atlit- atlit menembak junior, oleh sebab itu saya berharap pengurus KONI kota dan Pemkot Bandar Lampung juga dapat bersinergi,” ujar Ketum DPP AWPI itu.

Baca Juga:  Hengki Ahmad Jazuli Dilantik Sebagai Ketua DPP AWPI

Sementara, Ketua Perbakin Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra, menargetkan meraih tiga medali emas bagi atlet penembak dalam pekan olah raga nasional (PON) mendatang.

Irham Djafar mengatakan pengukuhan pengurus Perbakin merupakan salah satu program Pengprov Perbakin Lampung.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus Perbakin Kota Bandarlampung baru pertama kali. Untuk itu ke depan ditargetkan hingga tahun 2022, ke pengurus Perbakin di tingkat kabupaten dan kota di Lampung sudah terbentuk,” kata Irham.

Irham menegaskan tugas dan tanggungjawab kepengurusan Perbakin di tingkat kabupaten dan kota adalah untuk mencari bakat dan membina  atlit penembak di Lampung,

Baca Juga:  Hengki Ahmad Jazuli Dilantik Sebagai Ketua DPP AWPI

“Tugas pengprov Perbakin Lampung untuk menyalurkan bakat atlit di tingkat nasional, untuk itu pengcab kota dan kabupaten dapat bersinergi nbersama pengprov Perbakin Lampung dalam menyalurkan bakat dan prestasi olahraga di bidang penembak di Lampung,” ungkapnya.

Irham mengharapkan agar perbakin Kota Bandarlampung dapat menyusun program kerja kedepannya untuk mencari bakat atlet di bidang penembak berkertaria atlit penembak buru, target dan reaksi.

“Selain itu  perlunya koordinasi Perbakin dalam membina dan penggunaan izin senjata api bersama Polda Lampung, sehingga penggunaan senjata api tidak disalahgunakan,” paparnya.(RLS)

 

Hengki Ahmad Jazuli Perbakin Bandar Lampung

Posting Terkait