Perdana Menteri Australia didenda $250 Karena Tak Gunakan Pelampung

Ist

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, telah dijatuhi denda setelah ia tertangkap tangan tidak mengenakan jaket pelampung saat berada di dalam perahu.

PM Turnbull difoto tanpa jaket keselamatan saat mendayung perahu di dekat kediamannya di Sydney pada awal pekan ini.

Direktur eksekutif Dinas Kelautan New South Wales (NSW), Angus Mitchell, mengonfirmasi bahwa PM Turnbull akan dijatuhi denda sebesar $ 250 (atau setara Rp 2,5 juta).

Seorang juru bicara Perdana Menteri mengatakan bahwa pemberitahuan denda itu akan segera dibayar begitu pihak mereka menerimanya.

Mitchell mengatakan bahwa ini adalah peringatan yang tepat selama musim liburan untuk selalu memakai jaket pelampung keselamatan.

“Dengan kematian (29/12/2017) pagi ini di lepas teluk Botany Bay, petugas Dinas Kelautan NSW akan beroperasi selama periode Tahun Baru untuk memastikan semua pelaut mematuhi undang-undang keamanan maritim,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Kami ingin memastikan semua orang menikmati liburan mereka dan pulang dengan selamat di musim panas ini, mohon pakai jaket pelampung dan jagalah jalur air kita.”

PM Turnbull meminta maaf pada hari Kamis (18/12/2017), mengatakan bahwa keamanan air penting pada musim seperti ini dan Dinas Kelautan NSW telah menjelaskan peraturan “teknis” kepadanya.

“Jadi ada pelajaran yang dipetik, saya akan memastikan saya selalu mengenakan jaket pelampung di perahu saya terlepas dari seberapa dekat saya dengan pantai, seperti yang selalu saya lakukan ketika bermain kayak,” katanya, seperti dilansir dari detik.com.

(net/hp)

Perdana Menteri Australia didenda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan