Pergi Mencari Ikan, Nelayan di Pesibar Ditemukan Tewas

Agus | Fajar Sumatera

KRUI – Seorang nelayan, Arya Baelian (50)  warga Pekon Way Jambu,  Kecamatan Pesisir Selatan,  Kabupaten Pesisir Barat ditemukan sudah tak bernyawa,  Korban meninggal dunia akibat disapu ombak saat mencari Ikan di perairan setempat, Senin (16/9) pagi.

Kapolsek Pesisir Selatan,  Iptu Sutaryo mengatakan pihaknya pada hari Senin tanggal 16 September 2019 tepatnya pukul 10 WIB telah menerima laporan  adanya nelayan hanyut di laut Pantai Melasti, Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat.

Kedua korban hanyut tersebut yaitu Sahrul (52) dan Arya Baeliyan (50) , keduanya warga pekon Way Jambu kecamatan Pesisir Selatan.

“Kronologi kejadian, pada hari senin pukul 6 pagi korban berangkat ke laut untuk memancing ikan dan gurita. sesampainya di laut pantai Melasti korban memancing gurita dan sementara mesin perahu dimatikan.

Namun naas, sekitar jam 10 ombak besar datang, melihat ombak datang Sahrul menyuruh korban Arya menghidupkan mesin untuk pergi dari TKP, akan tetapi mesin perahu tidak hidup, akhirnya ombak besar menghantam perahu kedua korban.

Sementara Sahrul diselamatkan oleh saksi atau nelayan, aparat kepolisian kemudian dibantu warga,  serta nelayan Pekon way Jambu membantu pencarian korban hilang Arya Baelian.  Akhirnya sekira jam 12.00 wib korban Atas nama Arya Baelian di temukan di laut pantai Melasti oleh nelayan Pekon way Jambu dalam keadaan sudah meninggal Dunia,” kata Kapolsek.

Diketahui Saat ini jenazah korban Sudah di pulangkan ke rumah duka di Pekon way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan.  (AGUS)

Nelayan Tewas Pantai Pesibar

Posting Terkait