Peringati HPSN, DLH Lambar Lakukan Bersih-bersih KRL

LAMPUNG BARAT – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemkab Lambar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan bersih-bersih dengan tema “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai, bergerak untuk Lambar Hebat”, di Kawasan Kebun Raya Liwa, Jum’at (15/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, Dandim Letkol Kav Adri Nurcahyo, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH,  Kepala OPD dan seluruh ASN setempat.

Baca Juga:  DLH Lambar Gelar Rakor Adipura 2018

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin menyampaikan, “Selain silaturahmi, kegiatan ini pun guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Maka dari itu, saya mengajak semuanya untuk bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih di wisata yang kita banggakan ini, KRL,” ujarnya.

Pihaknya mengajak agar setiap hari Jum’at supaya dapat bergotong-royong serta bersih-bersih di masing-masing Pekon. Hal ini juga dalam rangka mempertahankan adipura dan penilaian adipura 2019 dengan memperhatikan lingkungan agar tetap bersih dan bebas dari sampah.

Baca Juga:  DLH Lambar Gelar Rakor Adipura 2018

Terakhir, ia berpesan agar lingkungan kantor Pemkab Lambar dapat dipelihara agar tetap indah, sehingga suasana pun menjadi nyaman.

“Jika kebersihan kurang dijaga, maka akan kurang indah pula suasana untuk dipandang dan tentunya hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan lingkungan kita,” singkatnya. (Fb)

DLH Lambar

Posting Terkait